home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Intip Bocoran Spesifikasi dan Harga LG G7 ThinQ yang Dikampanyekan BTS

Kamis, 26 April 2018 14:27 by fzhchyn | 28793 hits
Intip Bocoran Spesifikasi dan Harga LG G7 ThinQ yang Dikampanyekan BTS
Image source: LG

DREAMERS.ID - Awal April lalu LG Electronics Inc. mengumumkan BTS sebagai brand ambassador global untuk smartphone terbaru mereka. Nantinya BTS akan mempromosikan smartphone LG model terbaru yang bakal dirilis pada Juni mendatang melalui iklan dan berbagai platform lainnya termasuk media sosial.

Dalam video yang baru diunggah LG melalui berbagai akun media sosial resmi mereka, terungkap bahwa smartphone pertama yang dikampanyekan BTS adalah LG G7 ThinQ. Dalam video tersebut, salah satu member BTS, Jungkook mengatakan bahwa ada tujuh fungsi atau fitur kejutan dalam smartphone itu.

Masih belum banyak bocoran tentang spesifikasi LG G7 ThinQ, namun dalam keterangan resminya beberapa waktu lalu LG menyebut jika perangkat ini akan menghadirkan upgrade performa dan membawa teknologi AI (Artificial Intelligence) yang simpatik.

Informasi terbaru yang diberikan LG adalah G7 akan menggunakan layar FullVision 6,1 inci bertipe IPS, dan layar ini mempunyai tingkat kecerahan setara 1000 lilin. Maksud 1000 lilin di sini adalah layar tersebut mempunyai tingkat kecerahan 1000 nit. Nit adalah standar pengukuran kecerahan, dan 1 nit -- pada abad ke-19 -- adalah cahaya yang dihasilkan oleh 1 buah lilin minyak paus. Jadi 1000 nit setara dengan 1000 lilin yang ditaruh pada tempat seluas 1 meter persegi.

Baca juga: LG Luncurkan Laptop Edisi Terbatas NewJeans Seharga Rp 32 Juta

Untuk ukuran saat ini, layar yang bisa menghasilkan tingkat kecerahan 1000 nit berarti sangat cerah. Sebagai perbandingan, kebanyakan layar laptop hanya mempunyai tingkat kecerahan 200-300 nit, sementara layar smartphone paling terang pun hanya 800 nit.

Keuntungan dari layar yang super terang ini tentunya akan membuat G7 masih nyaman digunakan di bawah terik sinar matahari. Yaitu teks dan gambar pada layar masih bisa terbaca ketika dipakai di tempat yang sangat terang. Selain sangat terang, layar G7 mempunyai rasio 19,5:9, atau bezel bawah 50% lebih kecil dibanding G6. Layar ini pun bisa merender warna dengan cakupan 100% DCI-P3 color gamut.

Belum ada pernyataan resmi soal harga namun beberapa memprediksi smartphone ini akan dibanderol sekitar 700 USD atau sekitar 9,7 juta rupiah. Rencananya LG akan meluncurkan ponsel ini pada sebuah event di Metropolitan West, New York, Amerika Serikat pada tanggal 2 Mei 2018. Setelah itu ponsel akan dirilis di Korea Selatan pada tanggal 3 Mei 2018 di I'PARK Mall.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)