home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penampakan dan Curhat Paspampres Wanita yang Viral, 'Jokowi's Angels'

Kamis, 26 April 2018 12:33 by reinasoebisono | 69399 hits
Penampakan dan Curhat Paspampres Wanita yang Viral, 'Jokowi's Angels'
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Kemunculan Presiden Joko Widodo di Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (25/4) kemarin mendadak viral. Bukan karena penampilan pribadinya, namun karena petugas yang ‘menempel’ dan senantiasa berjaga di dekatnya.

Jika umumnnya presiden dikawal oleh penjaga laki-laki, Jokowi kemarin dikawal oleh para perempuan cantik yang kompak berbaju rapi lengkap dengan jas hitam dan kemeja putih. Para srikandi paspampres itu pun sontak disebut ‘Jokowi’s Angels’.

Yang tak sedikit dari mereka, mengungkapkan beberapa pengalaman menarik soal profesinya yang mengawal presiden. Seringnya, mereka kerap tak dikenali warga jika mereka berkewajiban harus selalu di dekat Presiden Jokowi.

"Banyak sekali yang tidak tahu kalau kami Paspampres," ujar salah satu anggota Paspampres, Sertu Vera Defita mengutip Detik.

Baca juga: Resmi, Menhan Prabowo Sandang Bintang 4 Di Pundaknya

Lucunya, ada pengalaman paspampres tak dikenali warga saat mengawal Ibu Negara Iriana Widodo. Vera mengaku diserobot oleh warga yang ingin berfoto karena dikira juga ‘orang biasa’.

"Kalau kami, seperti Ibu (Iriana), kalau lagi foto, ada yang bilang, 'Mbak, minggir,dong, saya mau foto.' Lalu kami sampaikan, 'Maaf, kami Paspampres untuk mengamankan Ibu.' Dan selalu kami sampaikan, kami sapa dan kasih senyum," tutur Vera.

Namun tak selamanya mereka tidak dikenali. Karena menurut paspampres lainnya, Serda Nancy, mereka juga sering jadi sasaran dimintai foto oleh warga ketika mereka gagal berfoto dengan Presiden Jokowi.

"Kadang kalau nggak sempat sama Presiden, (warga) suka ajak foto kami," kata Nancy, yang jebolan TNI AU.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)