home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Super Junior Jadi Idola K-Pop Pertama Masuk Billboard's Latin Song Chart!

Kamis, 26 April 2018 15:00 by muthiasp | 1494 hits
Super Junior Jadi Idola K-Pop Pertama Masuk Billboard's Latin Song Chart!
Image source: SM Entertainment

DREAMERS.ID - Pada 12 April lalu, Super Junior baru saja merilis album repackagedReplay’ dengan lagu andalan bergenre latin ‘Lo Siento’, dan menggaet penyanyi latin Leslie Grace sebagai rekan duet. Lagu itu pun sukses di tangga musik internasional.

Dilansir dari laman Naver, lagu yang juga berkolaborasi dengan duo produser Play-N-Skillz itu berada dalam urutan ke-13 di Billboard’s Latin Digital Song Sales Chart. Pencapaian itu menambah torehan sejarah baru bagi Super Junior sebagai grup idola K-Pop pertama yang sukses masuk dalam tangga musik latin.

Lo Siento’ juga menduduki peringkat ke 2 di World Digital Song Sales, begitu juga dengan album repackagedReplay’ yang berada di posisi ke 2 World Album Chart. Lagu itu terbilang easy-listening bukan hanya karena musiknya yang catchy, tetapi juga lantaran menggabungkan bahasa Spanyol, Korea, dan Inggris.

Baca juga: Super Junior Umumkan Tur Konser di Jakarta Bulan September

Selain itu, video musiknya sendiri sudah ditonton 10,209,030 kali dalam waktu empat hari, dan per tanggal 26 April sudah mencapai 18,262,261 viewers. Sementara itu di negaranya sendiri, Super Junior ‘Lo Siento’ menduduki peringkat ke 2 di Social Chart dari portal musik Gaon.

Sebelumnya, grup yang sudah berkarir selama 13 tahun ini juga memimpin iTunes Top Albums di 28 negara, seperti Finlandia, Swedia, Hungaria, Argentina, Peru, Brunei, Meksiko, Belarus, Ekuador, Chili, Arab Saudi, Bolivia, Costa Rica, Kolombia, Brazil, Guatemala, Uni Emirat Arab, Qatar, Taiwan, Filipina, Indonesia, Malaysia, dan masih banyak lagi.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Soyeon dari T ara, yang saat ini tinggal di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) bersama sang suami, mengungkapkan keprihatinannya dengan memperlihatkan rumahnya yang terendam air akibat hujan deras....
  • HOT !
    Lee Mijoo dan Song Bum Keun dikonfirmasi pacaran! Sebelumnya pada 18 April, oulet media memberitakan bahwa kedua bintang beda profesi ini menjalin hubungan asmara dan menunjukannya melalui postingan di media sosial mereka....
  • HOT !
    Jo Jung Suk akan kembali ke layar lebar untuk pertama kalinya dalam enam tahun melalui film Pilot. Film bergenre ini menceritakan tentang mantan pilot yang merubah identitasnya untuk kembali bekerja....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)