home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Perkara 'Kotoran', Inikah Alasan Mengejutkan Kim Jong Un Bawa Toilet Pribadi ke Korsel?

Senin, 30 April 2018 11:57 by reinasoebisono | 2781 hits
Perkara 'Kotoran', Inikah Alasan Mengejutkan Kim Jong Un Bawa Toilet Pribadi ke Korsel?
Image source: Chicago Tribun

DREAMERS.ID - Masih belum selesai jadi pembicaraan hangat tentang pertemuan bersejarah Korea Selatan dan Korea Utara oleh Presiden Moon Jae In dan Pemimpin Tertinggi Kim Jong Un. Salahs atu sisi menarik dari pertemuan di Peace House, Pamunjon, Jumat (27/4) kemarin itu.

Beberapa di antaranya, melansir Liputan6, Kim Jong Un yang inisiatif menggandeng tangan Presiden Moon Jae In, oleh-oleh mie dingin naengmyun, hingga aksi lari-larian 12 pengawal gagah yang mengiringi kendaraan yang ditumpangi sang Pemimpin Tertinggi.

Namun yang tak kalah menarik adalah toilet pribadi Kim Jong Un yang dibawa dari Pyongyang, Korut ke lokasi KTT perbatasan Korea itu. Menarik, karena pertemuan ini berhasil menghasilkan deklarasi damai di Semenanjung Korea.

Tidak ada konfirmasi detailnya, namun konon alasannya karena Kim Jong Un menyimpan rapat rahasia pribadinya dari mata-mata =, terutama Korsel. Karena, hasil eskresi atau kotorannya bisa dijadikan alat untuk mengungkap kondisi kesehatannya.

Baca juga: Penampilan Putri Kim Jong Un Yang Diprotes Warga Korut

"Pemimpin Korea Utara memiliki toilet pribadi yang dibawanya ke mana pun ia pergi," kata Lee Yun-keol, Kepala North Korean Studies di Korea Institute for Defense Analyses kepada Washington Post, seperti dikutip dari News.com.au, Sabtu (28/4/2018).

"Hasil ekskresi seorang pemimpin bisa jadi mengandung informasi tentang status kesehatannya. Jejak itu tak boleh ditinggalkan."

Kim Jong Un konon memiliki toilet yang dibangun khusus dan dibawa untuknya, dipasang dalam iring-iringan kendaraan dinasnya. Plus, toilet pribadi itu disebut dipasang di kendaraan dinasnya, tapi juga dipasang di mobil berukuran sedang, hingga angkutan khusus untuk medan pegunungan.

"Ada banyak kendaraan di dalam konvoi, sehingga orang tidak tahu yang mana dia berada, dan ada mobil terpisah yang berfungsi sebagai kamar mandinya." jelas seorang sumber di Provinsi Pyongan Selatan yang akrab dengan Komando Pengawal Kim, kepada DailyNK pada 2015.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)