home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kisal Viral nan Haru Sepasang Polisi Langsungkan Pernikahan Lewat Video Call

Rabu, 02 Mei 2018 11:29 by muthiasp | 1679 hits
Kisal Viral nan Haru Sepasang Polisi Langsungkan Pernikahan Lewat Video Call
Image source: Kompas

DREAMERS.ID - Sudah sewajarnya jika pernikahan dilangsungkan secara sakral dan khitmat dikelilingi keluarga dan orang tersayang. Namun apa jadinya jika upacara pernikahan dilakukan meski terpisah jarak yang jauh, dan dengan mengandalkan kemajuan teknologi.

Baru-baru ini muncul kisah viral dari pernikahan sepasang polisi yang dilangsungkan melalui video call, yaitu Briptu Nova Chairul Jannah (mempelai wanita) dan Briptu Andik Trianto (mempelai pria) yang berdomisili di Pontianak, Kalimantan Barat. Mereka terpisah jarak akibat tuntutan profesi yang tidak bisa ditunda lagi.


Image source: detik

Awal kisah, Nova dan Andik sudah merencanakan pernikahan mereka jauh-jauh hari. Rupanya ada seleksi menjadi polisi PBB yang sudah diidamkan lama oleh Nova, bertepatan dengan hari pernikahannya pada 28 April kemarin. Andik pun mendukung penuh cita-cita Nova dan melepasnya berangkat ke Cikeas, Jawa Barat.


Image source: Pontianak Post

Baca juga: Saat Ini, Kebanyakan Anak Muda Korea Anggap Pernikahan Tidak Penting

Setelah berkonsultasi dengan Khairi penghulu dari KUA Kecamatan Pontianak Tenggara, pernikahan tetap dilakukan. Menurut Khairi, ijab kabul yang dilakukan keduanya, meski terpisah jarak dan via video call, tetap sah menurut agama Islam, “Yang penting ada walinya, yaitu bapak kandungnya. Kemudian pengantin laki-lakinya ada dan dua orang saksi ada. Jadi, melalui video call itu hanya menyaksikan saja,” ujarnya, mengutip Kompas.


Image source: detik

Nova sendiri mengaku jika ide menyaksikan prosesi ijab kabul melalui video call itu muncul dari teman-teman di tempat seleksi. Praktis hal itu membuat proses pernikahan menjadi terasa lebih haru dari pernikahan biasanya, “Teman-teman di sana (tempat seleksi) yang bilang, 'video call aja Nov', coba video call. Ternyata suasananya benar-benar haru. Saya juga enggak nyangka benar-benar emosional saat akad itu," katanya.

Setelah sah, Briptu Andik pun naik ke pelaminan seorang diri untuk menerima selamat dari para tamu yang hadir sampai-sampai digoda oleh tamu, “Ini acara nikahan atau sunatan”. Barulah tiga jam kemudian Nova datang, "Ya Alhamdulillah semua berjalan lancar dan tidak kurang satu apa pun," ucap Andik.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)