home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Park Jin Young Beri Bantahan Panjang Soal Tuduhan Jadi Pengikut Aliran Sesat

Rabu, 02 Mei 2018 22:45 by muthiasp | 1833 hits
Park Jin Young Beri Bantahan Panjang Soal Tuduhan Jadi Pengikut Aliran Sesat
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Pada Rabu (02/05), nama Park Jin Young menjadi perbincangan panas dikalangan publik lantaran Dispatch mengeluarkan berbagai bukti atas dugaan menjadi pengikut dari aliran sesat. Tak tinggal diam, pimpinan agensi JYP Entertainment itu langsung angkat bicara.

Berdasarkan laporan Dispatch, Park Jin Young telah menjadi anggota dari Salvation Sect atau Sekte Keselamatan yang dianggap aliran sesat itu sejak awal 2012. Dari foto-foto yang diunggah, ia terlihat menyampaikan testimoni dan memimpin ibadah di pertemuan sekte tersebut yang digelar pada akhir Maret kemarin selama tujuh hari.

Ia diduga sebagai pemimpin partisipasi di pertemuan itu, dan selebriti lain yaitu aktor Bae Yong Joon terlihat hadir di acara tersebut. Tak beberapa lama kemudian, Park Jin Young membantah keras tuduhan itu melalui pernyataan panjang yang diunggah di akun Instagram pribadinya.

“Pertemuan Sekte Keselamatan? Aku membayar untuk menyewa tempat dan mengajar tentang Al Kitab yang ku pelajari sendiri, dan kau menyebutnya pertemuan Sekte Keselamatan? 100 orang berkumpul untuk mendengar pengajaranku, dan diluar itu, beberapa dari Sekte Keselamatan datang dan duduk karena mereka bilang mereka ingin mendengar pengajaranku, dan kau bilang itu pertemuan Sekte Keselamatan?”

Baca juga: Park Jin Young dan Bang Si Hyuk Akan Muncul di 'You Quiz on the Block'

“Saya, secara personal, dan perusahaan JYP Entertainment tidak punya hubungan apapun dengan bisnis Sekte Keselamatan, tapi kau mengatakan aku bagian dari Sekte Keselamatan? Apa rencanamu untuk bertanggung jawab atas kerusakan yang kau lakukan padaku dan perusahaanku dan melaporkan sesuatu seperti ini tanpa mengecek kebenarannya?”

“Empat tahun yang lalu, temanku dan saya bertemu dua kali seminggu untuk membahas Al Kitab, dan kemudian teman dari teman datang, dan sekarang dalam pertemuan kita ada sekitar 30 orang. Tapi kau menyebutnya pertemuan Sekte Keselamatan?”

“Karena kita sudah sampai titik ini, aku akan memposting pernyataan tentang kepercayaanku, dan tolong baca itu dengan hati-hati. Jika ada masalah hukum atau etika di dalamnya, liputanmu benar, tapi jika tidak ada, kau harus bertanggung jawab atas kerusakan yang kau lakukan ke kami”.

Selain Park Jin Young, istrinya dan aktor Bae Yong Joon juga disebut-sebut ikut dalam sekte yang beranggotakan Byun Ki Choon, mantan direktur eksekutif dari perusahaan Cheon Hae Ji yang merupakan pemimpin terbesar dari perusahaan kapal dan pariwisata Chonghaejin Marine Co., Ltd yang memiliki kapal Sewol.

 

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Kisruh antara Min Hee Jin dan HYBE semakin memanas. Kontroversi lain muncul setelah CEO label ADOR itu mengklaim bahwa pimpinan Bang Si Hyuk meniru idenya untuk menciptakan BTS....
  • HOT !
    ACEMAKER MOVIEWORKS mengumumkan bahwa film bertabur bintang Wonderland akan tayang perdana pada tanggal 5 Juni di bioskop Korea Selatan....
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)