home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cara Buat Sushi Super Mudah dengan Bantuan Cetakan Es batu yang Tengah Viral

Jumat, 04 Mei 2018 16:06 by dodo07 | 3778 hits
Cara Buat Sushi Super Mudah dengan Bantuan Cetakan Es batu yang Tengah Viral
Image source: japanese

DREAMERS.ID - Sushi memang dipercaya banyak orang mengandung nutrisi karena diolah dari bahan-bahan alami. Selain itu, rasanya yang lezat serta penampilannya yang menarik juga jadi alasan Sushi banyak digemari orang di seluruh dunia.

Karena penampilan juga jadi daya tarik dari Sushi, nampaknya inilah yang membuat banyak orang menginovasikan makanan itu menjadi bentuk lain. Seperti sushi berbentuk kotak yang tengah viral belum lama ini.

Sekilas memang tidak ada yang berbeda dari sushi ini. Namun, jika diperhatikan lebih detail, sushi tersebut memiliki bentuk yang sedikit berbeda dari sushi kebanyakan berbentuk kotak. Siapa sangka, ternyata sushi cantik berbentuk kotak ini dibuat dengan menggunakan cetakan es batu, lho!

Baca juga: Cek Tipe Kepribadian Kamu Berdasarkan Jenis Sushi Favorit

Sebuah video singkat yang dibagikan oleh akun Instagram tastemade_japan belum lama ini. Dalam video tersebut terlihat bagaimana kita dapat membuat sushi dengan bantuan cetakan es batu. Selain mudah, cara ini tentu cukup praktis untuk dilakukan terutama saat sedang terburu-buru.

Cara membuatnya cukup mudah. kamu hanya tinggal menyiapkan bahan-bahan sushi pada umumnya. Seperti, nasi pulen, salmon dan tuna segar, irisan mentimun, potongan cumi, serta telur. Kemudian, siapkan cetakan es batu dan lapisi dengan plastik makanan lalu letakkan beberapa topping sushi sesuai selera. Selanjutnya, isi cetakan es batu berisi topping sushi dengan nasi. Ratakan sebentar dan sajikan di atas piring. Hiasi dengan irisan rumput laut, telur ikan dan wasabi. 

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)