home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Donald Trump Pilih Singapura Jadi Lokasi Pertemuannya dengan Kim Jong Un

Jumat, 11 Mei 2018 10:28 by muthiasp | 1735 hits
Donald Trump Pilih Singapura Jadi Lokasi Pertemuannya dengan Kim Jong Un
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Usai pertemuan bersejarah antara dua pimpinan Semenanjung Korea, Kim Jong Un dari Korea Utara dan Moon Jae In dari Korea Selatan, kini giliran pertemuan Korea Utara-Amerika Serikat. Lokasi pertemuan mereka pun telah ditentukan di salah satu negara di Asia Tenggara.

Sebelumnya, Presiden Amerika Serikat, Donald Trump sempat menanyakan ke publik tentang kandidat lokasi pertemuan bersejarah itu. Beberapa lokasi yang sedang dipertimbangkan di antaranya Ulan Bator, ibu kota Mongolia, Singapura, serta Wisma Perdamaian yang terletak di Panmunjo, perbatasan dua Korea.

Akhir pada Kamis (10/05), ia mengumumkan bahwa pertemuannya dengan Kim Jong Un akan dilaksanakan di Singapura pada 12 Juni mendatang, “Kami berdua mencoba untuk membuat momen spesial bagi perdamaian dunia,” tulisnya melalui akun Twitter resmi @realDonaldTrump.

Baca juga: Mantan Istri Donald Trump, Ivana Trump Meninggal Dunia

Pengumuman lokasi pertemuan itu hanya berselang beberapa jam setelah Korea Utara membebaskan tiga warga negara Amerika. Pembebasan itu dinilai menjadi ‘pemulus’ pertemuan yang akan datang. Donald Trump dan Kim Jong Un sendiri diperkirakan akan membahas tentang pembongkaran program senjata nuklir.

Kim Jong Un sendiri telah beberapa kali menyatakan komitmennya terhadap denuklirisasi. Sementara itu, pertemuannya dengan Donald Trump menjadi rangkaian Konferensi Tingkat Tinggi bersejarahnya. Usai bertemu Moon Jae In, pemimpin Korea Utara itu juga menemui Presiden Tiongkok, Xi Jinping.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)