home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kisah Haru Istri Polisi yang Gugur di Mako Brimob Lahirkan Putra Tanpa Sang Suami

Sabtu, 12 Mei 2018 08:02 by muthiasp | 4544 hits
Kisah Haru Istri Polisi yang Gugur di Mako Brimob Lahirkan Putra Tanpa Sang Suami
Image source: Tribun Jateng

DREAMERS.ID - Kisruh yang terjadi di Markas Komando (Mako) Brimob, Kelapa Dua, Depok, masih memiliki berbagai cerita lain. Salah satunya adalah tentang kelahiran putra dari salah satu anggota polisi yang menjadi salah satu korban ganasnya pemberontakan narapidana di sana.

Adalah istri dari Iptu Luar Biasa Anumerta Yudi Rospuji Siswanto atau Iptu Yudi. Istrinya dikabarkan melahirkan anak keempat yang berjenis kelamin laki-laki pada Kamis (10/05), atau sehari setelah sang suami tewas dalam kericuhan polisi melawan narapidana Rabu (09/05).

Kabar gembira ditengah kabar duka itu disampaikan oleh Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Mabes Polri Brigjen Muhammad Iqbal, “Rekan kami Iptu Yudi Rospuji hari ini putranya lahir. Semoga ananda kelak menjadi anak yang saleh, berbakti kepada orang tua”.

“Berguna bagi bangsa, terus melanjutkan profesi almarhum ayahnya karena anak itu anak saya juga, dan seluruh anggota Polri dan ini takdir yang maha kuasa ketika ayahnya berpulang ke pangkuan Illahi, putranya hadir di dunia ini,” ujarnya di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Kamis (10/5/2018), mengutip Okezone.

Baca juga: Buka-bukaan Ahok Pengalaman Di Penjara Sampai Jadi Komut Pertamina: Udah Merasakan 'Lockdown' Duluan

Kabarnya seminggu sebelum ikut bertugas mengamankan bentrokan, Iptu Yudi sudah sempat menyampaikan pesan kepada tetangganya bahwa ia menitipkan istrinya yang saat itu sedang hamil.

"Jadi seminggu yang lalu almarhum bilang titip istri ya, karena kan sebentar lagi mau lahiran, terus saya nanya emang mau ke mana, katanya mau pulang kampung, tapi sambil bercanda, hanya kan sebelumnya belum pernah berkata seperti itu," ungkapnya kepada TribunnewsBogor.

Kini, Iptu Luar Biasa Anumerta Yudi Rospuji Siswanto telah selesai dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Tama II Desa Jatisawit, Bumiayu, Brebes, Kamis (10/5/2018).

(mth)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)