home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cerita Jokowi yang Melihat Langsung Mayat Anak Kecil Peledak Gereja dengan Bom Masih Menempel

Selasa, 15 Mei 2018 09:50 by reinasoebisono | 7195 hits
Cerita Jokowi yang Melihat Langsung Mayat Anak Kecil Peledak Gereja dengan Bom Masih Menempel
Image source: Viva

DREAMERS.ID - Jokowi memang diketahui langsung terbang ke Surabaya dan meninjau lokasi serangan bom bunuh diri di tiga gereja. Tak hanya lokasi, namun Presiden Jokowi juga menceritakan bagaimana ia sempat melihat mayat dua anak perempuan berinisial F (12) dan P (9) yang turut dijadikan pelaku pengeboman.

Melansir Viva, keterangan polisi menyebutkan jika kedua anak perempuan itu bersama ibunya diturunkan di Gereja GKI Diponegoro, Surabaya oleh ayahnya, DP, yang juga meledakkan diri di Gereja Pantekosta Pusat Surabaya Arjuna.

"Saya lihat sendiri secara langsung, bagaimana teroris membawa dua anak kecil yang umurnya sembilan tahun dan 12 tahun," ujar Jokowi kepada para mubalig di Halaqah Nasional Hubbul Wathon, Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Senin (14/5).


Image source: Viva

Tak hanya itu, Jokowi juga menyebutkan melilhat sisa-sisa perangkat bom yang masih melingkat di sabuk yang dipasang di pinggang mayat-mayat bocah tersebut.

"Mayatnya saya masih lihat, bomnya ditaruh di bom sabuk. Anaknya diberi, ibunya juga diberi," ujar Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga menyampaikanjika tindakan para teroris yang melibatkan anak-anak dalam aksinya adalah perbuatan tercela. Sama seperti bom bunuh diri yang terjadi di Mapolresta Surabaya Senin pagi kemarin.

Baca juga: Tak Ada yang Sangka Karena Pakai Jaket Ojol, Pelaku Bom Bunuh Diri Pura-pura Perlu Ini di Polrestabes Medan

"Betapa tidak bermartabatnya aksi teror tersebut," ujar Jokowi.

Jokowi meminta para mubalig untuk senantiasa mengingatkan umat bahwa tindak kekerasan merupakan hal yang bertentangan dengan ajaran umat Islam. Nabi Muhammad SAW selalu mengajarkan bahwa sikap yang benar adalah lemah lembut, sopan santun, menghargai orang, tawadhu, dan rendah hati.

"Agama kita Islam, tidak mengajarkan seperti itu, tidak mengajarkan sesuatu dengan kekerasan, tidak ada," ujar Jokowi.

 

 

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)