home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Beda Jenis Tontonan YouTube Orang Kota dan Desa

Selasa, 15 Mei 2018 12:13 by fzhchyn | 1905 hits
Beda Jenis Tontonan YouTube Orang Kota dan Desa
Image source: iMore

DREAMERS.ID - Platform berbagi konten video milik Google, YouTube menjadi salah satu layanan yang paling banyak dinikmati pengguna. Jika selama ini banyak yang menganggap bahwa konten YouTube kebanyakan dikonsumsi pengguna di kota-kota besar (urban), maka anggapan tersebut ditepih oleh pihak Google Indonesia.

Dalam survei yang dilakukan Google Indonesia dengan Kantar pada Januari 2018 lalu, diketahui bahwa penonton YouTube di kota-kota kecil atau daerah (rural) juga banyak. Hanya saja, jenis konten yang dikonsumsi berbeda.

Menurut Veronica Utami, Head of Marketing Google Indonesia, penonton YouTube di kawasan luar kota besar (rural), lebih banyak mengonsumsi video-video entertainment dan sepakbola. "Dari sisi konten, pengguna di rural area lebih straightforward, mereka relaksasi dengan hiburan gosip, apa pun channel-nya yang ditonton gosip dan sepakbola," katanya, mengutip laporan Kompas.

Baca juga: Bocorkan Data Pengguna, Facebook dan Netflix Didenda 82,5 Miliar Oleh Korea Selatan

Sementara penonton YouTube di wilayah perkotaan atau urban area lebih banyak mengonsumsi video-video yang bervariasi, seperti musik, komedi, travel, dan lifestyle. Mereka juga menggunakan untuk edukasi, seperti menonton video-video tutorial.

Perbedaan konten yang dikonsumsi antara pengguna YouTube di perkotaan dan di daerah ini tak lepas dari infrastruktur telekomunikasi. Menurut Vero, di perkotaan banyak terdapat WiFi publik di cafe, restoran, atau sekolah. Sementara pengguna di daerah masih mengandalkan koneksi seluler 3G dan 4G.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)