home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wali Kota Risma Ungkap Ternyata Anak Pelaku Bom Telah Tunjukkan Gelagat Berbeda

Selasa, 15 Mei 2018 13:30 by reinasoebisono | 37304 hits
Wali Kota Risma Ungkap Ternyata Anak Pelaku Bom Telah Tunjukkan Gelagat Berbeda
Image source: Tempo

DREAMERS.ID - Satu lagi fakta yang terungkap dari anak-anak yng turut jadi pelaku bom bunuh diri di Surabaya selama dua hari terakhir. Hal itu diketahui dari pertemuan antara Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah Muhajir Effendy dengan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Melansir BeritaJatim via Kumparan, keduanya membicarakan tentang lembaga pendidikan dasar dan menengah yang harus semakin memperkuat pondasi kebangsaan di kalangan anak didik mereka. Nantinya, Wali Kota Risma yang didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan M. Iksan akan memanggil seluruh Kepala Sekola jenjang SD dan SMP atau sederajat.


Image source: Brilio

Karena ternyata, anak-anak yang dibawa para pelaku bom ini di awal sudah menunjukkan gelagat berbeda di sekolahnya. Bahkan ada yang mengaku ingin mati syahid. Seperti yang diberitakan sebelumnya, beberapa kejadian teror bom di Surabaya melibatkan anak-anak untuk turut serta meledakkan diri.

Baca juga: Tak Ada yang Sangka Karena Pakai Jaket Ojol, Pelaku Bom Bunuh Diri Pura-pura Perlu Ini di Polrestabes Medan

"Akan kita panggil Kepala-Kepala Sekolah ini. Karena anak-anak yang turut dibawa para pelaku bom ini ternyata sejak awal sudah menunjukkan gelagat berbeda. Ada yang nggak mau ikut PPKn, ada yang bilang ingin mati syahid," kata Risma.

"Ini kan mereka nggak ngerti kalau itu nggak wajar. Harusnya, kita dan guru mereka yang paham ini lah yang memberikan arahan," tambah Wali Kota perempuan pertama di Kota Surabaya ini.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)