home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sejumlah Artis Fantagio Dilaporkan Ajukan Analisa Ulang Kontrak Terkait Konflik Petinggi Agensi

Selasa, 15 Mei 2018 13:30 by muthiasp | 2628 hits
Sejumlah Artis Fantagio Dilaporkan Ajukan Analisa Ulang Kontrak Terkait Konflik Petinggi Agensi
Image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Konflik diantara petinggi agensi Fantagio memberikan dampak signifikan bagi kelangsungan karir para artisnya. Baru-baru ini, sejumlah artisnya dilaporkan sudah mengajukan mediasi sengketa atau analisa ulang kontrak melalui Korea Entertainment Management Association (KEMA).

Dilansir dari laman Naver (15/05), sumber dari KEMA menyatakan bahwa Jumat (11/05) kemarin beberapa artis sudah mengajukan analisa ulang kontrak eksklusif mereka. Pasalnya jika akhirnya termasuk dalam bisnis ilegal, maka kontrak eksklusif menjadi tidak valid tanpa kewajiban apapun.

Di antara artis-artis tersebut, aktris Kang Han Na dan tiga lainnya disebut yang telah mengajukan analisa ulang kontrak ke KEMA. Pemeran drama ‘Scarlet Heart: Ryeo’ itu sendiri sudah mengungkapkan keinginannya untuk hengkang dari Fantagio pada bulan April lalu, di mana konflik petinggi agensi sudah tercium sejak tahun lalu.

Ia juga kabarnya telah menjalani karirnya secara independen. Sementara agensi menyatakan bahwa mereka berusaha untuk mencapai kesepakatan damai dengan aktris.

Baca juga: Changsub BTOB Tanda Tangani Kontrak dengan Fantagio

Pada awal tahun ini, Fantagio memang dikabarkan tengah dijalankan secara ilegal setelah Na Byung Jun dipecat dari jabatan co-CEO, lantaran menghadapi masalah dengan investornya yang berasal dari Tiongkok. Kemudian pada 11 Mei lalu, Woo Young Seung juga dipecat dari kursi CEO Fantagio Music dan digantikan dengan sekretaris Wei Jie.

Selain analisa ulang kontrak, kabarnya konflik petinggi itu juga berdampak pada jadwal comeback ASTRO yang diundur. Awalnya, grup beranggotakan enam cowok tampan itu dijadwalkan merilis album baru pada Juni. Tetapi kabar pengunduran itu dibantah oleh Fantagio.

Fantagio Entertainment sendiri diketahui menaungi kurang lebih 30 artis, termasuk Seo Kang Joon, Gong Myung, Hello Venus, Weki Meki, ASTRO, dan Ong Seong Woo Wanna One.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Pekan lalu, aktris musikal Kim Hwan Hee membuat laporan mengenai penemuan kamera tersembunyi di dalam ruang gantinya ke Kantor Polisi Gangnam, Seoul....
  • HOT !
    Lisa BLACKPINK dikabarkan membeli sebuah rumah mewah di Los Angeles, Amerika Serikat dengan harga fantastis....
  • HOT !
    Drama JTBC The Atypical Family merilis teaser perdana Claudia Kim sebagai karakter utama Bok Dong Hee, jelang penayangan pada 4 Mei mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)