home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hebatnya Efek Cuci Otak Menurut Wapres JK: Masuk Surga Tidak Semudah Itu

Selasa, 15 Mei 2018 15:00 by reinasoebisono | 2683 hits
Hebatnya Efek Cuci Otak Menurut Wapres JK: Masuk Surga Tidak Semudah Itu
Image source: Istimewa

DREAMERS.ID - Wakil Presiden Jusuf Kalla tak ketinggalan merespons beberapa penyerangan bom bunuh diri di Surabaya-Sidoarjo sejak akhir pekan kemarin. Menurutnya, ada pola pikir yang salah di dalam benak para pelaku teror tersebut.

Melansir Detik, para pelaku bom bunuh diri salah kaprah karena menganggap aksi teror bisa mempermudah jalan ke surga. Ia juga menyoroti pola teror yang kini melibatkan satu keluarga, tak terkecuali anak-anak.

"Kenapa ada orang mau bunuh diri? karena pikirannya itu bukan uang, pikirannya itu bukan jabatan, pikirannya itu surga. Saya ingin meyakinkan bahwa masuk surga tidak mungkin diperoleh semudah itu. Membunuh orang tidak bersalah (dianggap) langsung masuk surga, pasti ujungnya masuk neraka yang seperti itu. Karena itu lah balasannya pasti lah Allah SWT pasti memberikan hukuman yang setimpal daripada apa yang dilakukannya," kata JK.

Baca juga: Tak Ada yang Sangka Karena Pakai Jaket Ojol, Pelaku Bom Bunuh Diri Pura-pura Perlu Ini di Polrestabes Medan

"Kita tentunya sangat menyayangkan karena anak-anak dilibatkan. Jadi bagaimana hebatnya cuci otaknya dilaksanakan, itu yang merusak seluruh bangsa ini," sambungnya. 

Perlu diketahui kembali jika ketiga kasus meledaknya bom bunuh diri di Surabaya-Sidoarjo seluruhnya melibatkan tiga keluarga. Teror tiga gereja dilakukan Dita Oepriarto, Puji Kuswati dan empat anaknya.

Di ledakan Rusun Wonocolo, Sidoarjo, kepala keluarga Anton F. Ditembak mati karena mengancam meledakkan bom di mana istrinya, Puspita Sari dan anak pertamanya ikut tewas. Terakhir, satu keluarga melakukan bom bunuh diri di Mapolrestabes Surabaya dengan pelaku tewas Tri Murtiono, Tri Ernawati dan ketiga anaknya. Sedangkan anak bungsu yang bernama Ais selamat.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)