home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Fakta Baru Ungkap Anak Kedua Keluarga Pelaku Bom Rusun Sidoarjo Tolak Didoktrin Orang Tua

Rabu, 16 Mei 2018 11:25 by reinasoebisono | 2796 hits
Fakta Baru Ungkap Anak Kedua Keluarga Pelaku Bom Rusun Sidoarjo Tolak Didoktrin Orang Tua
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Kesamaan dari kasus bom bunuh diri di Surabaya dan Sidoarjo adalah para pelaku dewasa melibatkan anak-anak sebagai pelaku atau bomber. Dalam mindset atau pemikiran para bomber ini sekeluarga akan masuk surga jika berani melakukan bom bunuh diri.

Tapi ternyata ada satu anak teroris yang menolak didoktrin oleh orang tuanya, yaitu putra kedua Ferdiantono, pelaku dan pemilik bom yang meledak di Rusunawa Wonocolo. Anak laki-laki itu berbeda pendapat dengan orang tuanya dan tak lagi tinggal bersama.

"Anaknya ada yang enggak mau tuh yang laki-laki, yang di Wonocolo, dia enggak mau," ujar Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Machfud Arifin dalam jumpa pers di Mapolda Jawa Timur, Selasa (15/5).

Sementara dua anak Anton lain yang turut jadi korban di rusun, dididik dengan cara homeschooling dan tak pernah mencoba pendidikan di sekolah formal. Melansir Kumparan, perlakuan Anton terhadap anaknya pun berbeda.

Baca juga: Tak Ada yang Sangka Karena Pakai Jaket Ojol, Pelaku Bom Bunuh Diri Pura-pura Perlu Ini di Polrestabes Medan

"(Anak kedua) malah sekolah biasa, dia ikut neneknya. Tapi yang dua disayang," jelas Machfud.

Ia cenderung lebih menyayangi anak-anak yang mau menurut dengannya. Pernyataan Kapolda ini pun dibenarkan oleh seoarng tetangga Anton bernama Upit. Ia menceritakan jika anak kedua Anton telah lama tinggal bersama kakek-neneknya.

"Anak keduanya tinggal sama kakek dan neneknya di rusun sebelah, enggak pernah tinggal sama orang tuanya," kata Upit.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)