home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tips Lancar Main Game di Smartphone Android Tanpa Gangguan

Rabu, 16 Mei 2018 10:11 by fzhchyn | 4160 hits
Tips Lancar Main Game di Smartphone Android Tanpa Gangguan
Image source: Gizmologi

DREAMERS.ID - Tak hanya sebagai alat komuniasi, banyak orang menggunakan smartphone sebagai media yang mengasyikkan untuk bermain mobile game. Apalagi perangkat Android yang menyediakan banyak jenis mobile game mulai dari yang ringan hingga berat secara gratis di Google Play Store.

Namun saat bermain mobile game, ada kalanya performa menjadi lambat bahkan lagging. Banyak faktor yang menyebabkan hal tersebut terjadi, namun ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan agar pengalaman bermain game tetap lancar dan tanpa gangguan.

1. Baterai di atas 20 persen

Pastikan kapasitas baterai smartphone Android di-charge dengan baik atau setidaknya di atas 20 persen saat bermain game untuk performa yang maksimal. Karena baterai kondisinya di bawah 20 persen, ternyata dapat menyebabkan prosesor di perangkat Android tidak bekerja dengan baik, terlebih ketika kamu membuka aplikasi dan bermain game.

2. Hindari aplikasi yang berjalan ketika bermain game

Saat sedang membuka game, pastikan kamu menutup aplikasi lain yang sedang berjalan. Jangan me-minimize aplikasi yang sedang dibuka dan langsung membuka aplikasi lain, apalagi untuk bermain game. Meskipun perangkat Android kamu memiliki RAM yang cukup, tetap lakukan cara ini agar permainan tetap lancar.

3. Hapus junk files

Baca juga: Harga 5 Juta, Apa Saja Keunggulan Oppo Reno5?

Hapuslah beberapa file yang tidak penting seperti junk files dan cache, sehingga perangkat kamu bisa bekerja secara optimal untuk memperlancar game yang dimainkan. Kamu bisa memakai aplikasi Clean Master untuk membersihkan junk files dan cache di perangkat Android.

4. Uninstall beberapa aplikasi 

Uninstall aplikasi yang menurut kamu jarang dipergunakan di perangkat Android, karena jika kamu memiliki banyak aplikasi yang jarang dibuka dan membiarkan mereka bertengger, otomatis akan menambah beberapa junk files dan cache di perangkat.

5. Update game

Pastinya, kamu tidak harus menyalahkan perangkat Android ketika beberapa cara telah dilakukan, namun game yang dimainkan masih terasa lambat. Cobalah cek game yang ter-install di Android sudah memiliki update terbaru atau belum. Jika belum, coba lakukan update agar bisa memperbaiki beberapa bug. Update game secara berkala tentunya akan memperbaiki performa kelancaran permainan yang semakin membaik.

Selain tips di atas, gangguan saat bermain game biasanya terjadi karena adanya panggilan telepon yang masuk sehingga memaksa game berhenti sementara kamu sedang asik-asiknya bermain. Untuk mencegah hal seperti ini terjadi, Oppo F7 memiliki fitur ‘Jangan Ganggu’ untuk bermain game di mana panggilan masuk akan ditunjukkan sebagai notifikasi. Hal ini menyebabkan para pengguna dapat bermain dengan tenang namun tetap memastikan tidak akan ada panggilan yang terlewat.

Oppo F7 juga mengusung layar 6,23 inci Super FullScreen dengan ketebalan frame yang tipis membuat tampilan perangkat ini lebih elegan. Mengusung resolusi FHD+ 2280 x 1080 P membuat perangkat ini terasa nyaman untuk menikmati konten multimedia, termasuk bermain game HD.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)