home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Heboh Pengakuan Youtuber Cantik nan Populer Korea Jadi Korban Pelecehan Seksual

Jumat, 18 Mei 2018 14:00 by muthiasp | 3756 hits
Heboh Pengakuan Youtuber Cantik nan Populer Korea Jadi Korban Pelecehan Seksual
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Isu pelecehan seksual beberapa waktu belakangan ini sedang menjadi topik hangat di industri hiburan Korea Selatan. Setelah terungkapnya kasus yang melibatkan para aktor senior, lalu ada aktor muda Lee Seo Won, kini giliran Youtuber cantik.

Pada Rabu (16/05), Youtuber wanita Yang Ye Won mengunggah video pengakuan telah menjadi korban pelecehan seksual yang terjadi tiga tahun lalu, melalui channel Youtube pribadinya yang bernama ‘Beagle Couple’. Sosoknya terbilang populer karena memiliki lebih dari 200 ribu subscribers.

Dalam video yang berjudul ‘Aku korban kejahatan seksual. Tolong dengarkan ceritaku’ itu, ia menceritakan kronologi dari pelecehan seksual yang dialaminya saat sedang merintis karirnya untuk menjadi aktris, “3 tahun yang lalu, aku baru berumur 20 tahun, aku siswa yang bermimpi dan belajar menjadi aktris. Satu hari melalui sebuah situs, aku menemukan daftar kerja paruh waktu yang memungkinkanku menjadi model”.

Setelah menjalani wawancara, ia menandatangani kontrak untuk menjalani lima sesi foto. Ia diberitahu oleh seorang direktur akan ada beberapa konsep berbeda, termasuk konsep seksi dengan imbalan akan mengenalkan Yang Ye Won dengan banyak sutradara. Namun ketika sampai di lokasi ternyata justru sesi foto tanpa busana.

Parahnya, sebanyak 20 staf yang berada di studio foto adalah laki-laki dan membawa kamera masing-masing. Si direktur menyuruhnya untuk mengganti ke pakaian dalam yang memperlihatkan area pribadi. Yang Ye Won memberitahu tidak ingin melakukannya, tapi si direktur menakutinya.

Baca juga: Pria Terduga Penyebar Foto Panas Youtuber Cantik Korea Ditemukan Tewas Bunuh Diri

“Ia mengancamku dengan mengatakan ‘Semua orang disini membayar untuk melihatmu. Jika kau tidak melakukannya maka mereka akan menuntutmu. Aku akan bicara dengan semua sutradara dan direktur yang ku kenal dan tidak akan membiarkanmu debut menjadi aktris’”.

Yang Ye Won akhirnya terpaksa melakukan apapun yang disuruh, termasuk berpose dengan seorang pria yang menyentuh alat vitalnya, “Jika aku tidak melakukannya, mereka bilang aku bisa saja diperkosa. Aku bisa saja dibunuh. Pikiranku saat itu adalah untuk keluar dari situasi itu dalam keadaan hidup”.

Cewek berambut panjang ini menyebutkan bahwa pelecehan seksual terjadi lima kali setiap ia menjalani sesi foto, tanpa bisa memberitahu apapun kepada orang lain. Hal yang paling ditakutkannya pun terjadi saat foto-foto panasnya itu tersebar di dunia maya. Peristiwa itu sampai membuatnya minta putus dengan sang kekasih hingga melakukan percobaaan bunuh diri.

“Aku minta putus dengan Dong Min dan menulis surat wasiat untuk orangtua ku. Aku mencoba bunuh diri 3 kali, tapi gagal. Aku menjadi lebih depresi. Bahkan untuk mati saja sulit,” ujarnya. Berkat dukungan sang kekaish dan keluarga, ia akhirnya mengumpulkan keberanian untuk mengungkapkan hal menyedihkan itu.

Sampai berita ini ditulis, video pengakuannya itu langsung menjadi viral dan telah ditonton lebih dari 2,5 juta kali, “Walau jika aku tidak bisa menangkap pelaku, aku bisa membantu orang lain untuk menghindari kejadian seperti itu. Tidak hanya fotoku, tapi banyak foto wanita lain yang tersebar di situs itu”.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)