home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Teroris Lahirkan Teroris, Bomber Gereja Surabaya Ternyata Masih Saudara dengan Jaringan Bom Bali I

Jumat, 18 Mei 2018 13:41 by reinasoebisono | 2047 hits
Teroris Lahirkan Teroris, Bomber Gereja Surabaya Ternyata Masih Saudara dengan Jaringan Bom Bali I
Image source: Merdeka

DREAMERS.ID - Setelah dilakukan penyelidikan mendalam, pelaku bom bunuh diri tiga gereja di Surabaya makin terkuak asal-usulnya. Dita Oepriarto, atau sang ayah yang mengajak istri dan 4 anaknya meledakkan diri itu diketahui menjadi otak sekaligus eksekutor bom.

Namun hal baru diungkapkan oleh Ali Fauzi Manzi, adik pelaku Bom Bali I, Amrozi. Ia mengatakan, jika Dita masih memiliki hubungan keluarga dengan Sukastopo, anggota jaringan Bali yang juga memiliki anak bernama Amin Abdullah.

Amin Abdullah sendiri juga terlibat peristiwa bom Bali I dan ditangkap pada tahun 2002. Kembali ke Dita, ia disebut adalah keponakan Sukastopo. Jaringan Sukastopo ini adalah jaringan lama, sementara Dita disebut sebagai jaringan baru.

Baca juga: Tak Ada yang Sangka Karena Pakai Jaket Ojol, Pelaku Bom Bunuh Diri Pura-pura Perlu Ini di Polrestabes Medan

"Dita ini keponakan Sukastopo. Sukastopo ditangkap 2002 akhir karena masuk jaringan bom Bali satu. Teroris melahirkan teroris," jelas Ali Fauzi. "Genetiknya nyambung,"

Melansir Liputan6, Ali Fauzi adalah mantan kepala instruktur perakitan bom Jemaah Islamiah atau JI Jawa imur. Menurutnya, satu keluarga bergabung seperti Dita ke dalam jaringan teroris bukanlah hal yang aneh karena telah berlangsung sejak 2002 sebagaimana yang terjadi pada keluarganya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)