home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

'Something in the Rain' END: Ibarat Pepatah, Selalu Ada Pelangi Setelah Hujan

Senin, 21 Mei 2018 09:45 by muthiasp | 27273 hits
'Something in the Rain' END: Ibarat Pepatah, Selalu Ada Pelangi Setelah Hujan
Image source: JTBC

DREAMERS.ID - Tidak terasa drama populer JTBC ‘Something in the Rain’ sudah resmi berakhir pada Sabtu (19/05) kemarin. Drama yang sukses membuat baper ini terus mengaduk perasaan penontonnya sampai akhir. Setelah diusir, Yoon Jin A  memilih untuk tidak tinggal bersama dengan Seo Joon Hee dan menandatangani kontrak sewa rumah baru tanpa sepengetahuan sang kekasih.

Tak hanya hubungan dengan ibunya yang memburuk tetapi sang sahabat, Kyung Sun, juga sampai tidak ingin bertemu lagi dengan Jin A karena Joon Hee berencana untuk mengambil deposit, keluar dari apartemen, dan pindah ke Amerika demi tinggal bersama Jin A. Di sisi lain, Jin A pun pindah ke rumah barunya saat Joon Hee sedang dalam tugas pekerjaan ke Cina.

Begitu pulang ke Korea dan tahu Jin A pindah tanpa sepengetahuannya, Joon Hee pun marah. Kemudian di hari ulang tahunnya, Jin A bertengkar lagi dengan ibunya dan pergi di tengah makan malam keluarga. Ia rupanya bertemu Joon Hee untuk makan malam romantis. Joon Hee memberikan hadiah berupa kalung yang didesain sendiri olehnya. Saat itu juga, Joon Hee mengajaknya untuk pergi bersama ke Amerika, namun Jin A menolak.

Setelah makan malam, Jin A menangis di apartemennya, dan Joon Hee menangis sepanjang jalan pulang. Joon Hee tetap pergi ke Amerika, sementara Jin A di Korea. Seiring dengan berjalannya waktu, mereka putus. Beberapa bulan kemudian, Jin A sudah berpacaran dengan pria lain, dan adiknya Seung Ho menikah lebih dahulu darinya.

Joon Hee datang ke pesta pernikahan dan melihat Jin A sedang bersama pacar baru yang lebih mapan. Namun berbeda dari Joon Hee yang sangat perhatian, pacar barunya ini justru sangat sibuk dengan pekerjaannya bahkan di saat mereka sedang kencan. Meski begitu, Jin A sudah bertekat tidak akan balikan dengan Joon Hee. Suatu hari, keduanya bertemu dan ribut.

Baca juga: Deretan Drama Korea yang Miliki Vibes Musim Gugur

Joon Hee masih cinta dan ingin balikan, sementara Jin A ingin sendiri saja karena tidak mau menyakiti siapapun lagi. Di sisi lain, Jin A sudah putus dari pacar barunya, memilih resign dari kantor dan pindah ke Jeju. Ia juga berbaikan dengan sang ibu maupun Kyung Sun. Jin Ah pun menjalani kehidupan barunya di Jeju dengan membuka kafe bersama teman kantornya.

Di rumah, Joon Hee tiba-tiba mendengar suara rekaman saat Jin A menyatakan perasaan cinta kepadanya. Ia lantas bergegas untuk menemui Jin A ke apartemen, namun Jin A sudah di Jeju. Ia pun menyusulnya ke Jeju. Ketika hujan deras, Joon Hee muncul dihadapan Jin A. Saat itu masing-masing dari mereka yakin, dan akhirnya balikan.

Judul ‘Something in the Rain’ sendiri sesuai dengan momen penting dari hubungan Joon Hee dan Jin A. Dari pertama kali naksir, putus, hingga balikan, semua terjadi saat hujan turun. Satu pelajaran dari drama ini adalah cinta tidak mengenal usia, cinta itu momentum, dan cinta butuh perjuangan.

Bagaimana menurut kalian keseluruhan cerita dari drama ini, Dreamers?

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)