home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jenazah-jenazah Bomber Dimakamkan Diam-diam Karena Ditolak Warga?

Senin, 21 Mei 2018 13:47 by reinasoebisono | 2154 hits
Jenazah-jenazah Bomber Dimakamkan Diam-diam Karena Ditolak Warga?
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Terjadi berbagai penolakan atas jenazah para pelaku bom bunuh diri Jawa Timur. Jika sebelumnya untuk kasus bom tiga gereja pelakunya tak diakui keluarga padahalwarga bersedia, hal serupa juga terjadi pada pelau bom Rusun Wonocolo.

Karena hingga kini, belum ada pihak jeluarga yang menjemput tiga jenazah terduga teroris yang meldak di Rusun Wonocolo Taman Sidoarjo.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Surabaya pun akhirnya turun tangan menyiapkan lahan pemakaman. Bahkan liang-liang kubur telah disiapkan namun ditentang warga hingga akhirnya liang lahat ditutup kembali.

Ketiga jenazah tersebut atas nama Anton Febriantono, Sari Puspitarini dan HAR yang merupakan ayah, ibu dan anak. Pemakaman untuk mereka pun akhirnya digelar secara rahasia, termasuk lokasinya. Hanya disebut di lahan pemakaman Dinas Sosial Pemkab Sidoarjo.

Jenazah Anton Ferdiantono dimakamkan tersendiri, istrinya, Sari Puspitarini dimakamkam berdampingan dengan anaknya HAR, seperti yang dikutip dari Detik. Dalam prosesi pemakaman ini, tidak ada pihak keluarga yang hadir saat jenazah dikebumikan, Jumat (18/5) kemarin itu.

Baca juga: Tak Ada yang Sangka Karena Pakai Jaket Ojol, Pelaku Bom Bunuh Diri Pura-pura Perlu Ini di Polrestabes Medan

"Pada saat pemakaman tidak ada satupun pihak keluarga datang," tandas Wiyono, Kabid Pelayanan dan Rehabilitasi Dinas Sosial Pemkab Sidoarjo.

Sementar prosesi pemakaman kedua digelar pada hari Minggu (20/5) yang berjumlah 7 jenazah di lahan pemakaman yang sama. Ketujuhnya dimakamkan dalam 3 lubang, di mana kedatangan jenazahnya dikawal ketat oleh petugas kepolisian.

"Sudah, (10 jenazah) sudah dimakamkan, tinggal yang tiga aja yang nunggu hasil pemeriksaan DNA. Yang lain sudah clear dan dimakamkan," ujar Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin.

Ketiga jenazah yang belum dimakamkan tersebut adalah Dita Oepriarto, pelaku pengeboman di Gereja Pantekosta Pusat Surabaya (GPPS) dan kedua anaknya YF dan FH yang menjadi pelaku pengeboman di Gereja Santa Maria Tak Bercela. 

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)