home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bandara Surabaya Ini Jadi yang Paling Tepat Waktu Kalahkan Changi Singapura!

Selasa, 22 Mei 2018 07:00 by reinasoebisono | 950 hits
Bandara Surabaya Ini Jadi yang Paling Tepat Waktu Kalahkan Changi Singapura!
Image source: Strait Times

DREAMERS.ID - Bandara Internasional Changi di Singapura terkenal dengan fasilitas mewah, lengkap dan tentu pelayanan memuaskan. Salah satu pelayanan yang paling diidamkan dari sebuah bandara adalah ketepatan waktu.

Namun satu bandara di Indonesia ternyata membanggakan mampu mengalahkan pamor Changi dalam hal tepat waktu. Adalah Bandara Internasional Juanda di Surabaya, dikutip Strait Times menjadi jawaranya.

Juanda mendapat poin tertinggi di angka 95.5% sementara Changi 87.1% sehingga mendapat predikat sebagai Bandara Paling Tepat Waktu di Asia Tenggara, berdasarkan survei dari lembaga air travel intelligence dari Inggris, OAG.

Hasil ini didapat dari riset independen yang OAG lakukan dan dirilis dalam OAG Flightview Monthly OTP Report April 2018 lalu. Dari hasil tersebut pula, Juanda mebdapat rekor melayani 1.000 penerbangan dalam sebulan.

Tak hanya Juanda, namun dua bandara lain yang dikelola Angkasa Pura 1 juga turut dalam jajaran atas. Yaitu Bandara Supadio di Pontianak, Kalimantan Barat dan Bandara Internasional Lombok.

“Kinerja tepat waktu adalah salah satu tolok ukur terpenting dalam industri penerbangan global. Pengakuan internasional ini dicapai dengan dukungan dari setiap pemangku kepentingan, seperti maskapai penerbangan, AirNav Indonesia, Angkatan Laut Indonesia, penyedia layanan groundhandling dan penumpang. Kami akan terus berkolaborasi dengan para pemangku kepentingan untuk memastikan kegiatan operasional yang aman dan efektif bagi penumpang selama waktu mereka di bandara,” kata Faik Fahmi, Direktu PT Angkasa Pura 1.

Ternyata tak hanya di Asia Tenggara, Juanda juga pernah mendapat gelar Bandara Paling Tepat Waktu di Dunia pada tahun 2016. Di awal kuartal 2018, bandara ini juga mencatat telah melayani 4.9 juta penumpang. Naik cukup banyak dari 2017 yang berada di angka 4.6 juta penumpang.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)