home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

BTS Pecahkan Rekor Penjualan Album 1 Juta Kopi dalam Waktu Singkat!

Jumat, 25 Mei 2018 13:00 by fzhchyn | 1291 hits
BTS Pecahkan Rekor Penjualan Album 1 Juta Kopi dalam Waktu Singkat!
Image source: Big Hit Entertainment

DREAMERS.ID - Album baru BTS ‘Love Yourself: Tear’ baru saja memecahkan rekor penjualan yang fantastis dalam waktu singkat! Full album ketiga mereka ini rilis pada 18 Mei lalu dengan menampilkan lagu utama ‘Fake Love’.

Menurut penghitungan penjualan Hanteo pada 24 Mei, album fisik ‘Love Yourself: Tear’ telah mencapai 1 juta kopi. Ini adalah jumlah penjualan album tertinggi pada minggu pertama setelah dirilis yang tercatat dalam sejarah Hanteo pada sejak chart ini dibuat pada 1993 silam.

Pencapaian BTS kali ini juga memecahkan rekor mereka sendiri untuk jumlah penjualan album. Saat mereka merilis ‘Love Yourself: Her’ pada September 2017 lalu, mini album ini mencatat penjualan sebanyak 759.263 kopi di minggu pertamanya.

Baca juga: BTS Puncaki Chart 5 Tahunan Oricon Reiwa Ranking dengan 'Butter'

Hal ini juga mengartikan bahwa BTS saat ini menyandang gelar ‘Double Million Seller’, setelah album ‘Love Yourself: Her’ menyentuh angka penjualan 1 juta kopi pada bulan Desember menurut Hanteo Chart.

Seorang sumber dari Hanteo mengatakan pada outlet berita No Cut News, “Peringkat album Hanteo adalah satu-satunya sistem di dunia yang mencerminkan jumlah kopi album yang benar-benar terjual secara realtime.” Mereka menambahkan, “Rekor BTS mencapai 1 juta kopi terjual di miinggu pertama sejak rilis sangat berarti dalam sejarah musik populer Korea (K-Pop).”

Congratulations BTS!

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Kakak perempuan Danielle NewJeans, Mo Gyuna, memulai debutnya sebagai penyanyi. Sebelumnya pada 16 April, komentar di video OST drama 'HIDE' berjudul 'LAVA' yang dinyanyikan oleh penyanyi GYUNA menarik perhatian online....
  • HOT !
    Park Bo Ram dinyatakan meninggal dunia pada 12 April lalu, setelah ditemukan tidak sadarkan diri di rumah seorang teman saat acara minum bersama. Dia akan dimakamkan pada Rabu, 17 April....
  • HOT !
    Jungkook BTS yang sedang menjalani wajib militer, menjadi topik hangat saat ia membuka akun Instagram untuk anjing peliharaannya yang bernama Jeon Bam....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)