home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Buntut Konflik Internal, Fantagio Resmi Didepak dari Asosiasi Agensi Hiburan Korea Selatan

Sabtu, 26 Mei 2018 10:18 by muthiasp | 2287 hits
Buntut Konflik Internal, Fantagio Resmi Didepak dari Asosiasi Agensi Hiburan Korea Selatan
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Beberapa waktu lalu, konflik internal dari para petinggi Fantagio Entertainment kembali naik ke permukaan. Konflik itu pun menjadi pembahasan hangat di Asosiasi Agensi Hiburan Korea atau Korea Entertainment Management Association (KEMA), hingga mencapai keputusan finalnya.

Pada Jumat (25/05), KEMA mengumumkan bahwa agensi hiburan yang menaungi aktor, aktris, dan idola K-Pop itu telah dikeluarkan dari keanggotaannya. Sejak konflik internal muncul, KEMA sudah tiga kali meminta verifikasi dari kemampuan Fantagio beroperasi sebagai agensi hiburan secara legal.

Setelah itu, Fantagio memberikan respon bahwa mereka tidak bisa memenuhi ketentuan yang diminta KEMA. Kini, KEMA menyatakan Fantagio telah melanggar aturan agensi hiburan Korea dan telah dihapus dari daftar keanggotaan.

Baca juga: Changsub BTOB Tanda Tangani Kontrak dengan Fantagio

“Setelah kita mengkonfirmasi Fantagio melanggar hukum KEMA terkait aturan agensi hiburan Korea, KEMA memutuskan untuk mengambil tindakan tegas. Kami umumkan bahwa per 23 Mei 2018, Fantagio secara umum diakui sebagai label yang melanggar undang-undang KEMA”.

Namun jika Fantagio mengambil langkah untuk memenuhi kriteria KEMA dan bisa memberikan bukti perubahan, KEMA secara resmi akan mengkaji ulang kelayakan Fantagio menjadi anggota asosiasi lagi.

Di sisi lain, Fantagio belum lama mengumumkan kandidat potensial yang akan menduduki kursi Presiden, yakni Park Hae Sun, seorang veteran yang sudah berkecimpung di industri hiburan selama 30 tahun. Pernah menjadi CEO dari Box Media, dan produser variety show populer, serta memenangkan penghargaan dari pemerintah.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Grup J pop THE RAMPAGE from EXILE TRIBE siap comeback dengan single baru ‘CyberHelix,’ yang ternyata sudah tersedia di platform streaming dan akan tersedia di penjualan offline pada tanggal 8 Mei. Lagu ini menjadi lagu tema untuk THE RAMPAGE LIVE TOUR “CyberHelix” RX 16 mendatang....
  • HOT !
    Big Planet Made Entertainment mengumumkan bahwa Ha Sung Woon telah menyelesaikan wajib militernya sebagai tentara aktif tanggal 23 April, dan telah dibebastugaskan sebagai kopral....
  • HOT !
    SEVENTEEN akan comeback besar besaran dengan merilis empat video musik baru untuk album terbaik mereka yang akan datang '17 IS RIGHT HERE'!...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)