home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kim Jong Un 'Keukeuh' Ketemu Donald Trump Meski Telah Dibatalkan Secara Sepihak

Minggu, 27 Mei 2018 14:47 by reinasoebisono | 1374 hits
Kim Jong Un 'Keukeuh' Ketemu Donald Trump Meski Telah Dibatalkan Secara Sepihak
Image source: ABC News

DREAMERS.ID - Setelah pembatalan oleh Presiden Amerika Serikat Donald Trump soal pertemuan tingkat tinggi dengan Kim Jong Un, Pemimpin Tertinggi Korea Utara, pihak Korea Selatan ternyata melakukan pertemuan dengan Kim Jing Un.

Hasilnya pun cukup mengejutkan, pemimpin negara diktator itu bersikukuh jika pertemuannya dengan Donald Trump yang direncanakan digelar di Singapura 12 Juni mendatang harus terap terjadi.

Dilansir dari Liputan6, pihak Korut pun mengatakan jika akan lebih sering melakukan pertemuan dengan Korea Selatan. Laporan KCNA tersebut dirilis pasca-pertemuan mengejutkan antara Kim Jong-un dan Presiden Moon Jae-in pada Sabtu, 26 Mei kemarin.

Baca juga: Penampilan Putri Kim Jong Un Yang Diprotes Warga Korut

Juru Bicara Korea Selatan mengatakan jika Presiden Moon Jae In dan Kim Jong Un banyak bertujar pikiran dalam pertemuan dua jam Sabtu kemarin. Tatap muka antarpemimpin dua Korea dinilai merupakan upaya untuk menyukseskan KTT Amerika Serikat-Korea Utara.

"Keduanya berbagi pikiran bahwa mereka akan sering bertemu untuk berdialog lebih aktif, menyatukan kebijaksanaan dan upaya, mengekspresikan sikap mereka untuk berusaha bersama bagi denuklirisasi Semenanjung Korea," demikian tulis KCNA, seperti dilansir BBC, Minggu (27/5).

Kim Jong Un sendiri diberitakan berterima kasih banyak pada Presiden Moon Jae In atas usaha kerasnya membantu upaya pertemuan pihak Korea Utara dengan Donald Trump.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)