home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

BTS Jadi Artis K-Pop Pertama yang Puncaki Chart Billboard 200 dengan Album 'Love Yourself: Tear'

Senin, 28 Mei 2018 14:57 by fzhchyn | 1246 hits
BTS Jadi Artis K-Pop Pertama yang Puncaki Chart Billboard 200 dengan Album 'Love Yourself: Tear'
Image source: Getty Images

DREAMERS.ID - Boy group BTS masih terus mencatat sejarah di chart musik internasional. Album barunya yang bertajuk ‘Love Yourself: Tear’ berhasil menduduki peringkat tertinggi di Billboard 200, yang merupakan salah satu chart paling bergensi di Billboard.

Untuk chart pekan ini, Billboard telah mengumumkan bahwa album terbaru BTS ‘Love Yourself: Tear’ telah memasuki chart Billboard 200 dan dengan langsung menempati peringkat No. 1. Ini adalah pertama kalinya artis K-Pop berhasil menduduki puncak chart Billboard 200. Peringkat tertinggi sebelumnya bagi artis K-Pop juga dipegang BTS dengan mini album ‘Love Yourself: Her’ yang debut di posisi No. 7 pada tahun lalu.

Sebagai informasi, chart Billboard 200 menunjukkan album paling populer selama satu minggu di Amerika Serikat. Penghitungannya didasarkan pada apa yang Billboard gambarkan sebagai ‘konsumsi multi-metrik’ yang mencakup penjualan album, download album (TEA), dan streaming album (SEA).

Baca juga: BTS Puncaki Chart 5 Tahunan Oricon Reiwa Ranking dengan 'Butter'

Menurut Nielsen Music, ‘Love Yourself: Tear’ memperoleh 135.000 unit album di AS dalam sepekan yang berakhir pada 24 Mei. 100.000 dari jumlah itu berasal dari penjualan album tradisional, 26.000 SEA (dengan 39,1 juta on-demand audio streams) dan 9.000 TEA.

Billboard juga mencatat bahwa ‘Love Yourself: Tear’ adalah album berbahasa asing pertama yang menempati posisi No. 1 di chart Billboard 200 dalam 12 tahun. Album yang rilis 18 Mei lalu ini juga telah memecahkan rekor baik di Korea maupun internasional, termasuk jumlah penjualan album fisik yang mencapai 1 juta kopi hanya dalam waktu sepekan menurut Hanteo Chart.

Congratulations BTS!

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)