home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Inilah Nama-nama Calon Wakil Habib Rizieq yang Diperjuangkan PA 212 Menjadi Capres 2019

Rabu, 30 Mei 2018 13:41 by reinasoebisono | 5200 hits
Inilah Nama-nama Calon Wakil Habib Rizieq yang Diperjuangkan PA 212 Menjadi Capres 2019
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Persaudaraan Alumni (PA) 212 merilis nama-nama yang direkomendasikan sebagai calon presiden sekaligus wakilnya dalam bursa Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Dari daftar tersebut, yang menarik perhatian adalah nama Habib Rizieq yang berada di urutan teratas.

Pimpinan Front Pembela Islam atau FPI itu direkomendasikan bersama nama-nama pejabat politik lain seperti Prabowo Subianto, Amien Rais, Yusril Ihza Mahendra, Zulkifli Hasan, hingga Tuan Guru Bajang.

Daftar tersebut tertuang dalam hasil rakornas yang diteken oleh Ketua Panitia KH Bukhori Abdul Shomad, Sekretaris Rakornas Wahidin, Ketua PA 212 Slamet Maarif dan Ketua Dewan Penasihat PA 212 Amien Rais.

"Rakornas menginginkan agar PA 212 memperjuangkan imam besar Habib Rizieq Shihab untuk menjadi calon presiden," kata Slamet mengutip CNN.

Slamet lebih lanjut mengatakan jika PA 212 memprioritaskan Rizieq Shihab sebagai capres. Meskipun nantinya ada kemungkinan berkolaborasi dengan partai politik, hingga kini Habib Rizieq sendiri belum berkomentar terkait pencalonan itu.

Baca juga: Kejanggalan Bentrok Polisi di Tol dengan Simpatisan Habib Rizieq Versi FPI

"Belum ada komitmen. Dia (Rizieq Shihab) selalu no comment," tuturnya. 

Sementara dianggap bergerak cepat karena PA 212 turut merilis nama-nama cawapres yang direkomendasikan peserta forum. Nama cawapres tersebut yakni Ahmad Heryawan, Hidayat Nur Wahid, Yusril Ihza Mahendra, Anis Matta, Zukkifli Hasan, Eggi Sudjana, Bachtiar Nasir dan Anies Baswedan.

Mereka pun juga menyepakati kriteria capres dan wapres pilihannya. Antara lain harus WNI asli, beragama Islam, pendidikan minimal S1. Selain itu berkomitmen mempertahankan Pancasila dan UUD 1945 yang asli, berkomitmen menjaga kesatuan dan kesatuan Indonesia serta tidak pernah terlibat dan termasuk dalam aliran sesat dan tidak berpaham komunis.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)