home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bukan Cuma di Eropa, Uniknya Festival Tomat Hwacheon di Korea Selatan

Rabu, 30 Mei 2018 14:06 by reinasoebisono | 1793 hits
Bukan Cuma di Eropa, Uniknya Festival Tomat Hwacheon di Korea Selatan
Image source: Visit Korea

DREAMERS.ID - Festival tomat identik dengan negara-negara di Eropa pada musim panen. Namun ternyata di Negeri Ginseng juga ada tradisi serupa yang tak kalah unik dan jadi buruan wisatawan. Festival musim panas ini diselenggarakan setiap tahun selama 4 hari berturut-turut.

Menurut laman Visit Korea, Festival Tomat Hwacheon ini diadakan di sekitar area Culture Village di Sanae-myeon, Hwacheon-gun. Diadakan empat hari karena ada banyak rangkaian acara selain ‘perang tomat’ yang terkenal itu saja.

Dimulai dengan diadakannya acara pembukaan pada malam sebelum acara yang diikuti dengan beragam pameran, kegiatan langsung, dan pertunjukan seperti Tables with seating for one thousand people, Finding a tomato gold ring, let’s play with tomato, Tomato summer festival, Tomato soccer, Children’s swimming pool, dan kegiatan lainnya yang berhubungan dengan tomat.

Baca juga: Bekas Kediaman Presiden Korsel Cheong Wa Dae Semakin Ramai Dikunjungi Wisatawan

Yang paling menyenangkan adalah festival ini gratis, meski ada beberapa yang dikenakan biaya untuk beberapa program acara. Ada juga penjualan seperti bazaar tomat yang diklaim juga akan memberi semangat kepada para pengunjung.

Uniknya, para pengunjung dan partisipan rata-rata sengaja memakai baju putih agar warna-warna tomat lebih kontras menjadi pemandangan unik di festival ini. Catat tanggalnya agar kamu masih sempat menabung, yaitu mulai 2-5 Agustus!

(rei/image source: Visit Korea)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)