home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kerennya Hasil Transkrip Al Quran Wanita Ini dengan Media Kain Sutra dan Tinta Emas

Rabu, 30 Mei 2018 19:21 by dodo07 | 2309 hits
Kerennya Hasil Transkrip Al Quran Wanita Ini dengan Media Kain Sutra dan Tinta Emas
Image source: Boredpanda

DREAMERS.ID - Mengisi waktu luang dengan membuat sebuah karya seni memang kerap dilakukan banyak orang termasuk wanita cantik asal Azerbaijani ini. Tak hanya unik, karya dari Tünzale Memmedzade patut dipuji karena begitu luar biasa.

Bagaimana tidak, Memmedzade berhasil menjadi perbincangan dunia setelah diketahui menulis ulang Al Quran dengan menggunakan tinta emas. Ayat-ayat Al Quran tersebut ditulis dengan tangannya sendiri di atas kain sutra transparan warna hitam.


Image source: boredpanda

Melansir Boredpanda, Memmedzade menghabiskan 50 meter kain sutra dan 1.500 mililiter tinta warna emas dan perak untuk menyelesaikan proyek tersebut. Dan untuk merampungkan proyeknya ini, wanita berusia 33 tahun tersebut juga meluangkan waktunya selama kurang lebih 3 tahun.

Baca juga: Heboh Presiden Rusia Vladimir Putin Kutip Ayat Al-Qur'an Minta Perang Yaman Dihentikan

Sementara untuk per lembarnya, Al Quran ini memiliki ukuran 29 x 33 cm kain sutra. Memmedzade menuturkan bahwa ia menulis ulang ayat-ayat Al Quran dengan mencontoh dari kitab suci umat Islam tersebut yang dirilis oleh Diyanet, Turkish Presidency of Religious Affairs.


Image source: boredpanda

Ia juga mengaku, sebelum menulis ulang seluruh ayat Al Quran, ia telah melakukan survei lebih dulu apakah tindakannya akan melanggar agama atau tidak. Selain itu, alasannya membuat transkrip dengan media kain sutra karena kebanyakan orang hanya melakukannya dengan material kertas.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)