home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tekanan Psikologis Hingga Haters, SHINee Buka-bukaan Cerita Haru Pasca Ditinggal Jonghyun

Kamis, 31 Mei 2018 12:17 by muthiasp | 3923 hits
Tekanan Psikologis Hingga Haters, SHINee Buka-bukaan Cerita Haru Pasca Ditinggal Jonghyun
Image source: MBC

DREAMERS.ID - SHINee hadir sebagai bintang tamu spesial di episode terbaru program variety-talk show MBC ‘Radio Star’, yang tayang pada Rabu (30/05) malam. Selain membahas perjalanan karir mereka yang sudah berusia 10 tahun, disinggung juga soal kepergian mendiang Jonghyun.

MC Yoon Jong Shin awalnya mengatakan, “Belum lama ini ada insiden menyedihkan. Ketika promosi kalian menjadi grup dengan empat member, aku dengar kalian ragu untuk tampil di ‘Radio Star’”.

Minho menjelaskan bahwa mereka merasa khawatir dan bingung apakah benar melakukan hal ini, baik muncul di variety maupun perilisan album baru. Namun seiring berjalannya waktu, mereka berkumpul dan membicarakan tentang masa depan setelah kondisinya mereda.

“Sampai pada titik di mana kepribadianku berubah. Aku menjadi ambisius dengan karir soloku, dan sampai pada titik ketika aku sadar bahwa memberku sangat-sangat hebat,” ujar Taemin sambil menahan agar air matanya tidak mengalir.

Ketika Jonghyun meninggal, Onew masih dalam masa hiatus lantaran skandal pelecehan seksualnya. Saat itu ia tidak bisa menangis hingga sempat mendapatkan perawatan psikologis, “Awalnya seperti itu. Aku pikir aku tidak seharusnya menangis”. Leader grup ini lantas tidak bisa menahan air matanya. Ia tidak melanjutkan jawabannya, menunduk lalu mengatakan, “Aku minta maaf”.

Kepergian Jonghyun juga menjadi pukulan telak bagi Key. Ia juga mengungkapkan pernah menjalani sesi konseling karena mengalami post-traumatic stress disorder. Namun ia sadar perasaan sedih tidak bisa dijadikan alasan grupnya terpuruk. Ada alasan yang membuat mereka akhirnya memutuskan untuk melanjutkan karir dengan konser di Jepang dan tampil di ‘Radio Star’.

Baca juga: Taemin SHINee Secara Pribadi Ungkap Rencana Pindah Agensi

“Setelah itu terjadi, sangat sulit ketika aku pergi dan orang-orang menanyakan ‘Apakah kau baik-baik saja?’ Jadi aku menulis di akun sosial mediaku meminta orang agar memperlakukanku seperti biasanya saja jadi aku bisa kembali ke kehidupan normalku,” paparnya.

Key juga menyebut konser Jepang itu digelar spesial untuk Jonghyun dan penggemar setia, “Kami ingin mengantarnya bersama ke tempat yang baik”. Ia menjelaskan bahwa lokasi konser itu sudah dipesan setahun sebelumnya dengan kelima member tapi masih saja ada haters yang berkomentar tak sedap.

“Aku tidak pernah membayangkan akan ada komentar buruk. Ada beberapa komentar yang menyebutkan bahwa kami memanfaatkan suasana duka sebagai trik pemasaran. Aku sangat benci mendengar hal itu”.

Taemin melanjutkan bahwa dia selalu berusaha menunjukkan sesuatu yang baik kepada yang lain, tapi sekarang dia ingin melakukannya untuk para member, “Kami bekerja bersama dalam waktu yang lama dan hasilnya adalah jika kami tidak menghadapinya maka kami akan berpisah, dan kita tidak ingin berpisah, jadi kami putuskan harus menghadapinya bersama”.

Terakhir, Minho sadar jika semuanya bisa saja tidak berjalan baik, tapi ketika tampil atau mendengar lagunya dimainkan itu memberi kekuatan tersendiri dan membuatnya nyaman, “Bukan karena semuanya baik-baik saja, tapi kami akan bekerja keras selama promosi, dan kami harap kalian memperhatikan kami”.

SHINee pun menyanyikan lagu ‘An Encore’ yang dipersembahkan untuk Jonghyun, seperti yang dilakukan pada acara jumpa fans ulang tahun 10 tahun, Minggu (27/05) kemarin.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Weverse Con Festival 2024 yang diselenggarakan oleh platform komunitas penggemar Weverse dan HYBE, telah mengumunkan lineup lengkapnya! Sebanyak 24 artis K pop akan tampil di Inspire Entertainment Resort dari tanggal 15 hingga 16 Juni....
  • HOT !
    Girl grup PURPLE KISS secara resmi mengumumkan rencana mereka untuk menggelar tur konser bertajuk BXX mulai pertengahan tahun ini di 18 kota yang telah dikonfirmasi....
  • HOT !
    Tim produksi The Fiery Priest 2 sebelumnya telah mengumumkan bahwa Kim Nam Gil, Honey Lee dan Kim Sung Kyun kembali membintangi drama tersebut, bersama BIBI. Aktor Sung Joon juga dikonfirmasi bergabung....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)