home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kepoin Bahan-bahan 'Pamungkas' untuk Buat Kue Kering Lebaran Nanti

Jumat, 01 Juni 2018 15:14 by reinasoebisono | 7974 hits
Kepoin Bahan-bahan 'Pamungkas' untuk Buat Kue Kering Lebaran Nanti
Image source: Buat Kue/Instagram

DREAMERS.ID - Kue kering sudah tentu jadi primadona terutama saat Hari Raya Idul Fitri nanti. Tapi kue kering identik dengan renyah dan gurih atau pun manis yang tak jarang disebut tricky karena kerap tak jadi sempurna.

Padahal dengan pemilihan bahan yang tepat dan tidak sulit akan membuat kue keringmu jadi buruan Lebaran nanti. Sebelum mulai membuat ya, yuk disimak bahan-bahan andalan apa yang bisa buat kue keringmu lebih sempurna, dilansir dari CNN:

1. Baking powder
Baking powder berbentuk seperti bubuk halus berwarna putih. Baking powder ini digunakan sebagai bahan pengembang untuk ke kering dan juga cake. 

Baca juga: Kereta Wisata Lebaran Ludes Terjual, Ke Mana Sebenarnya Destinasi Favorit Masyarakat?

2. Garam
"Setiap kali membuat kue kering, jangan lupa tambahkan garam ke dalam adonannya," kata Meidi Yanto, Pastry chef Shangrila Hotel Jakarta kepada CNNIndonesia.com beberapa waktu lalu. "Garam akan membuat kue jadi gurih namun rasanya jadi seimbang."

3. Pewarna makanan
Bahan tambahan kue yang satu ini digunakan untuk memberikan aneka warna yang lebih menarik. Dalam tren kue kering sekarang ini, ada banyak jenis kue yang memanfaatkan pewarna makanan, khususnya dalam bentuk pasta, untuk menghasilkan kue kering yang unik dan cantik. 

4. Emplex
Jenis bahan tambahan kue yang satu ini mungkin terdengar cukup asing. Namun di dunia baking, emplex bukanlah nama baru. Bahan tambahan dalam resep kue kering ini digunakan untuk membuat kue kering jadi lebih renyah. Selain perenyah kue kering, emplex juga bermanfaat untuk membuat kue kering jadi tahan lebih lama.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)