home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

'PHP' dan Buat Bingung, Trump Sebut Pertemuannya dengan Kim Jong Un Terjadi Sesuai Jadwal

Sabtu, 02 Juni 2018 12:40 by reinasoebisono | 1734 hits
'PHP' dan Buat Bingung, Trump Sebut Pertemuannya dengan Kim Jong Un Terjadi Sesuai Jadwal
Image source: CNBC

DREAMERS.ID - Presiden Amerika Serikat Donald Trump nampaknya gemar melakukan aksi ‘tarik-ulur’ terhadap Korea Utara, khususnya Kim Jong Un dan semakin membuat bingung publik. Setelah mengirim surat pembatalan pertemuan tingkat tinggi, kini ia mengatakan hal sebaliknya.

Melansir CNBC Indonesia, Trump mengatakan jika pertemuannya dengan Pimpinan Tertinggi Korut itu akan digelar sesuai jadwal. Pernyataan tersebut dikemukakannya setelah menerima Mantan Kepala Badan Intelijen Korut, Kim Yong Chol di White House dan berbincang selama sekitar 90 menit.

"Pertemuan yang bagus hari ini. Saya rasa ini adalah awal yang bagus. Kim Yong Chol adalah orang terkuat kedua di Korut," kata Trump. “Kami akan bertemu dengan pimpinan (Kim Jong Un) pada 12 Juni dan saya rasa ini akan jadi pertemuan sukses, proses yang sangat sukses,”

Baca juga: Mantan Istri Donald Trump, Ivana Trump Meninggal Dunia

"Kami akan memulai sebuah proses. Saya mengatakan kepada Korut hari ini, 'Santai saja, kita bisa melakukan proses ini secara perlahan atau cepat', tapi saya kira mereka ingin sesuatu terjadi."

Trump mengatakan pula jika akan butuh beberapa pertemuan untuk mencapai kesepakatan, tapi ia yakin jika proses ini mampu membuat Kim Jong Un meneken perjanjian denuklirisasi. Pertemuan Trump dengan salah satu tokoh asal Korut di Washington ini adalah yang pertama dalam 18 tahun terakhir.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)