home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penjelasan Sebenarnya Kasus Cetak Nota di Balik Lembaran Al-Quran

Minggu, 03 Juni 2018 16:11 by reinasoebisono | 1594 hits
Penjelasan Sebenarnya Kasus Cetak Nota di Balik Lembaran Al-Quran
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Netizen digegerkan oleh gambar-gambar kertas nota yang ternyata dicetak di balik lembaran-lembaran tulisan Al-Quran. Isu sensitif ini menguak ke media sosial dan dituntut untuk diusut siapa pelaku dan apa motivasinya.

Nota itu sendiri tertulis atas nama PT Elteha Internasional Blitar.yang melansir Detik, sebanyak tiga orang yang bersangkutan telah dimintai keterangan perihal pencetakan tersebut.

Tiga orang yang mintai keterangan adalah U selaku penanggung jawab PT Elteha Internasional Blitar. Dua lagi adalahh AI serta IAN selaku karyawan di kantor. Kapolres Blitar AKBP Adewira Negara Siregar mengatakan ketiga orang dari Elteha Blitar tersebut merupakan takmir Masjid Al Idris di Jalan Mastri 71 Kota Blitar. 

Masjid itu sendiri berada tepat di depan kantor Elteha. Kronologinya,  U mengkopi Alquran kemudian mencetaknya sendiri di kertas menggunakan printer kantor. U mencetak hanya pada satu sisi kertas. 

Baca juga: Bicara ‘Ngawur’ Preskon Joe Biden Sampai Dihentikan Staf

Itu menjadi jawaban mengapa lembaran di balik ayat Alquran berupa kertas kosong. Beberapa lembar cetakan Alquran yang tidak sempurna, kertasnya ditaruh begitu saja di kantor. 

“Jadi mereka ini semua takmir Masjid di depan kantor Elteha. U sering membaca Alquran, dan dia juga sering mencetak Alquran sendiri untuk dibagikan saat pengajian di masjid itu," jelas Adewira. “Cetakan Alquran yang tidak sempurna itu kemudian di baliknya dipakai nyetak nota pengiriman," ungkap Adewira.

Hingga kini belum ada penjelasan dari pihak PT Elteha sendiri karena terlihat masih tertutup. Dan belum ada konfirmasi lebih lanjut saat dimintai keterangan

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)