home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Yubin eks Wonder Girls Undur Perilisan Lagu Baru Terkait Isu Plagiarisme

Selasa, 05 Juni 2018 13:32 by muthiasp | 968 hits
Yubin eks Wonder Girls Undur Perilisan Lagu Baru Terkait Isu Plagiarisme
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Plagiarisme menjadi isu sensitif di industri manapun, termasuk di industri musik Korea. Tidak sedikit penyanyi atau musisi yang tersangkut kasus tersebut. Demi menghindarinya, Yubin eks Wonder Girls memutuskan untuk mengundur perilisan lagu barunya.

Penyanyi yang sudah 11 tahun berkarir ini rencananya akan meluncurkan album solo pertamanya sejak debut pada 2007 silam. Namun perilisan itu sedikit mengalami kendala karena isu plagiarisme yang melibatkan salah satu lagunya yang berjudul ‘City Love’, sehingga harus diundur.

JYP Entertainment selaku agensi yang menaunginya mengumumkan bahwa lagu tersebut akan dirilis setelah isu plagiarisme ini selesai, “Sudah menjadi perhatian kami soal isu terkait plagiarisme, jadi kami putuskan untuk menunda perilisannya sampai isu ini selesai. Kami minta maaf kepada penggemar yang sudah menantikannya”.

Baca juga: Yubin Wonder Girls Putus dengan Petenis Kontroversial Kwon Soon Woo

Yubin bekerja sama dengan Bam Ha Neul, seorang pianis sekaligus komposer dari band indie Mozaroot, dalam menciptakan lagu ‘City Love’. Lagu tersebut bergenre pop dan memiliki nuansa yang berbeda dari title trackLady’. Liriknya menceritakan tentang pandangan orang kota yang nyaman hidup sendiri, tapi tidak ingin merasa kesepian.

Meski perilisan lagu ‘City Love’ diundur namun tidak dengan album solo perdananya yang bertajuk ‘City Women’. Album tersebut dan lagu andalan ‘Lady’ akan tetap dirilis sesuai jadwal pada 5 Juni pukul 4 sore waktu setempat. Selain fans, Yubin juga mengaku sangat menantikan peluncuran ini karena sudah lama mempelajari musik yang sesuai dengan warnanya sendiri.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....
  • HOT !
    Suho EXO telah menambahkan Jakarta sebagai salah satu kota tujuan untuk tur solo pertamanya! Pada 18 April, SM Entertainment mengumumkan bahwa ‘2024 SUHO CONCERT ASIA TOUR’ akan digelar di Jakarta pada 10 Agustus di Tennis Indoor Senayan....
  • HOT !
    V BTS, yang saat ini bertugas di Unit Ssangyong Korps ke 2 Angkatan Darat, menunjukkan penampilannya sebagai prajurit yang gagah melalui video promosi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)