home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gila, Terduga Teroris Universitas Riau Pernah Uji Coba Ledakkan Bom di Kampus?

Selasa, 05 Juni 2018 14:15 by reinasoebisono | 6299 hits
Gila, Terduga Teroris Universitas Riau Pernah Uji Coba Ledakkan Bom di Kampus?
Image source: Tribunnews

DREAMERS.ID - Tiga alumni Universitas Riau diamankan oleh tim Detasemen Khusus 88 Antiteror beserta penemuan empat bom siap ledak di Gelanggang Mahasiswa Universitas Riau (Unri), Jalan HR Soebrantas, Kecamatan Tampan, Pekanbaru, Riau.

Kasus ini sangat menarik perhatian karena terjadi di kawasan universitas atau kampus. Dari barang bukti empat bom rakitan tersebut, beredar rumor jika salah satu yang diamankan, berinisial Z pernah menguji coba bom di area kampus.

Hal ini sempat diutarakan oleh Pjs Ketua Umum Mapala Sayang Akan Kelestarian Alam Indonesia (Sakai) Fisipol Unri, Mutiara Shintia. Dia menyebut ada ledakan sehari sebelum Z ditangkap, tepatnya pada Jumat malam, 1 Juni 2018.

"Setelah buka puasa, ada suara ledakan di lapangan basket Fisip. Tak hanya saya yang mendengar," kata Mutiara melansir Liputan6.

Baca juga: Heboh Ucapan Rasis ke Atlet Iran: Komite Didesak Selidiki, Atlet Korea Minta Maaf

Mutiara menceritakan saat itu tengah berada di Sekretariat Mapala Sakai ketika mendengar suara ledakan yang berjarak sekitar 100 meter itu. Namun ia mengaku tak menghiraukan karena mengira bunyi petasan yang memang sering terdengar selama bulan puasa.

"Kami nggak ambil pusing, kirain mercon. Sekali saja bunyinya, tak terlalu keras," ucapnya. "Kami punya kesibukan masing-masing. Dan saat kejadian, di homestay (Sakai) ada saya, Ami, Bang Afni sama Bang Gemal lagi buka,"

Saat dikonfirmasi, Kabid Humas Polda Riau AKBP Sunarto menyebut jika penyidik akan menanyakan hal ini lebih lanjut kepada Z karena belum memberi keterangan tentang uji coba. Rektor Unri sendiri yaitu Prof Aras Mulyadi juga mengaku belum mengetahui apakah pernah ada ledakan diduga bom di lingkungan kampus.

Sejak penggerebekan Sabtu, hingga kini hanya Z yang ditetapkan sebagai tersangka. Sementara dua lainnya yang juga alumni yaitu D dan K masih berstatus sebagai saksi. Namun Sunarto mengatakan tidak menutup kemungkinan ada lanjutan ditetapkan sebagai tersangka.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)