home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hasil Penyelidikan Awal Petugas Medis Muda Razan Al Najjar yang Ditembak di Perbatasan Gaza

Rabu, 06 Juni 2018 10:25 by reinasoebisono | 1520 hits
Hasil Penyelidikan Awal Petugas Medis Muda Razan Al Najjar yang Ditembak di Perbatasan Gaza
Image source: Kompas

DREAMERS.ID - Kasus memprihatinkan dari Razan Al Najjar (21), perawat muda asal Palestina yang tewas ditembak pada pekan lalu di perbatasan Gaza masih jadi perhatian khusus dunia. Hal ini mencuat dan viral karena tak seharusnya seorang petugas medis menjadi sasaran tembak.

Razan juga diiringi ribuan warga menuju pemakaman di mana foto-fotonya pun turut jadi viral di sosial media. Soal spekulasi penembakan yang menewaskan Razan, militer Israel pun angkat bicara soal insiden pilu tersebut.

Melansir Kompas, militer Israel menyatakan jika temuan awal penyelidikannya mengungkapkan jika peluru yang menembus dada Razan tidak ditargetkan menyasar pada petugas medis. Pasukannya disebut tidak sengaja menembak perawat muda itu.

"Sejumlah kecil peluru ditembakkan selama insiden itu, dan tidak ada tembakan yang sengaja atau langsung ditujukan kepadanya," demikian pernyataan militer Israel.

Meski begitu, penyelidikan akan terus berlanjut dan nantinya kesimpulan akan disampaikan ke departemen Militer Advokat Umum. Petugas medis bukanlah target dalam konflik juga disampaikan utusan PBB untuk Timur Tengah Nickolay Mladenov.

"Israel perlu menyesuaikan penggunaan senjata pada pasukan dan Hamas harus mencegah insiden di pagar perbatasan," kicaunya.

Razan Najjar sendiri menjadi korban tembakan pada dadanya hari Jumat (1/6) di dekat KotaKhan Yunis, sebelah selatan Gaza ketika warga melakukan unjuk rasa menuntut kembalinya rakyat Palestina kembali ke tanah mereka setelah tergusur dalam perang 1948.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)