home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kereta Wisata Lebaran Ludes Terjual, Ke Mana Sebenarnya Destinasi Favorit Masyarakat?

Kamis, 14 Juni 2018 16:28 by reinasoebisono | 10126 hits
Kereta Wisata Lebaran Ludes Terjual, Ke Mana Sebenarnya Destinasi Favorit Masyarakat?
Image source: Kompas

DREAMERS.ID - Mudik kekinian tak melulu harus lelah, capek dan bermacet ria. Karena pilihan layanan khusus kereta wisata telah ada dan langsung jadi favorit masyarakat. Terbukti dengan ludesnya terjual tiket kereta wisata untuk para pemudik yang jadi tren.

Pembelian tiket kereta wisata pun meningkat drastis dan disampaikan langsung oleh Direktur Operasional & Administrasi PT KA Pariwisata, Sunarjo dalam konfrensi pers di Gambir, Jakarta. Namun sebenarnya kemana tujuan favorit para pemudik menggunakan kereta wisata?

"Tahun ini total jumlah penumpang KA wisata dengan FIT (free independent traveler) atau perseorangan 8.736 orang, dengan 306 perjalanan. Sedangkan penumpang sewa 444 orang dengan 22 perjalanan," tuturnya.

Dengan jumlah penumpang yang meningkat drastis, dibanding tahun lalu yang jadi favorit adalah Bandung, tahun ini justru ke Purwokerto dan Yogyakarta. Jenisnya pun beragam dengan perseorangan atau carter per gerbong.


Image source: Kompas

Baca juga: Mix and Match Tenun Bakal Bikin Lebaran Kamu Makin Hits

"Banyak sekali yang sewa ke Purwokerto. Perantau dari Purwokerto, Banyumas, banyak pilih KA wisata," ujar Totok Suryono, Presiden Direktur PT KA Pariwisata, mengutip Kompas.

KA dengan penjualan FIT atau perseorangan ini dijual mulai harga Rp 300.000 untuk rute Gambir-Bandung, hingga Rp 1.200.000 rute Gambir-Malang. KA ini memuat 19-24 kursi satu keretanya (satu gerbong).

Sedangkan KA wisata yang harus disewa seperti KA Toraja, KA Jawa, KA Bali, KA Sumatera, KA Nusantara dan KA Imperial dijual mulai Rp 26,5 juta satu kereta (gerbong) dengan jumlah kursi 19-22.

"Carter paling banyak untuk keluarga kalau hari besar lebaran gini, ada yang reuni satu kampung dari sekolah atau kantor tertentu," pungkas Totok di mana ternyata kereta-kereta ini juga hampir semuanya dilengkapi fasilitas Wi-Fi.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)