home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lebih Tegas, Beginilah Peraturan Pelaksaan Wajib Militer Seleb dan Idola K-Pop yang Baru

Jumat, 08 Juni 2018 14:21 by dodo07 | 4286 hits
Lebih Tegas, Beginilah Peraturan Pelaksaan Wajib Militer Seleb dan Idola K-Pop yang Baru
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Beberapa waktu yang lalu, salah satu idola populer, Doojoon Highlight diketahui baru saja dikabarkan tidak dapat menghadiri beberapa kegiatan bersama grupnya di luar negeri. Hal tersebut kabarnya sehubungan dengan adanya perubahan wajib militer yang belum lama ini diumumkan.

Pada Jumat (8/6), beberapa media lokal Korea Selatan ramai memberitakan soal peraturan baru untuk pelaksana wajib militer. Peraturan baru ini membatasi pria berusia internasional 25-27 tahun untuk mendaftarkan ijin berpergian keluar negeri.

Peraturan tersebut juga membatasi pria dengan usia 25-27 tahun tersebut dengan maksimum dapat memiliki 5 ijin pergi keluar Korea dengan total waktu pergi maksimum 6 bulan. Selain itu, pria berusia lebih dari 28 tahun tidak dapat menunda wajib militer dengan alasan apapun bahkan alasan untuk pendidikan ataupun bepergian keluar negeri.

Baca juga: Tanggal Wajib Militer Bobby iKON Mundur Menjadi Awal Juni

Nampaknya aturan baru ini dibuat untuk mencegah penundaan wajib militer yang biasanya dilakukan oleh kalangan selebriti atau idola K-Pop. Walau begitu peraturan ini juga berlaku untuk seluruh warga Korea yang wajib menjalani militer ini. Peraturan ini akan berlaku mulai Agustus 2018 mendatang.

Sementara itu, selain Doojoon, beberapa idola K-Pop yang belakangan ramai diperbincangan karena usia mereka yang sudah wajib melaksanakan wamil antara lain adalah Onew SHINee, Jo Kwon, hingga Wooyoung 2PM.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)