home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Disebut Miliki Tol Cipali dan Bandingkan Spanduk 'Jalan Tol Jokowi', Sandiaga: Jangan Childish

Kamis, 14 Juni 2018 08:04 by reinasoebisono | 5291 hits
Disebut Miliki Tol Cipali dan Bandingkan Spanduk 'Jalan Tol Jokowi', Sandiaga: Jangan Childish
Image source: Istimewa

DREAMERS.ID - Aksi saling balas soal jalan tol yang bernuansa politis masih terus terjadi. Setelah marak beredar spanduk #2019GantiPresiden, dibalas dengan ucapan ‘Jalan Tol Jokowi’ alias ucapan selamat mudik untuk masyarakat karena melewati jalan tol yang dibangun Presiden Jokowi, kini muncul nama Sandiaga Uno.

Nama Wakil Gubernur DKI Jakarta itu mencuat setelah bermunculan pula pernyataan ‘Jalan Tol Milik Sandiaga Uno’. Tak butuh waktu lama, pasangan Anies Baswedan itu pun mengklarifikasi bagaimana namanya bisa dikaitkan dengan Jalan Tol Cipali.

"Jadi sedikit klarifikasi bahwa jalan tol tersebut digagas di zamannya Pak Harto setelah itu diteruskan Pak BJ Habibie dan oleh Gus Dur diberikan dorongan dan oleh bu Mega diberikan inspirasi di masa Pak SBY pembebasan lahan dan instruksi dan diresmikan pak Jokowi," ujar Sandi via Tribunnews.

"Pengoperasian dan konstruksinya dilakukan oleh kontsruksi yang dilakukan oleh dulu saat saya masih jadi pengusaha kebetulan saya yang mendirikan," katanya. "Tapi sekarang ya saya di politik sudah tidak lagi ada hubungan usaha,"

Baca juga: Momen Siwon Jadi Pembicara di Rangkaian KTT ASEAN Hingga Ketemu Wapres dan Mas Menteri

Ia juga menyesalkan beredarnya spanduk-spanduk yang mengklaim jalan tol adalah milik perseorangan atau sebagian pihak. Menurutnya, jalan tol adalah milik negara dan rakyat yang bisa menikmatinya.

"Jadi yuk sama-sama kita dewasalah bahwa jalan tol itu milik negara milik rakyat pengoperasian dikuasai oleh swasta yang waktu itu kebetulan saya pernah terlibat jadi bukan punya siapa-siapa itu punya negara," katanya.

"Kita jangan seperti anak kecil childish banget kekanak-kanakkan mempermasalahkan ini punya siapa ini punya siapa semua jalan punya negara," ujar Sandi.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)