home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Variety-Travel MBC 'Cross the Line' Dikecam Usai Gunakan Gambar Nabi Muhammad

Kamis, 14 Juni 2018 09:03 by muthiasp | 3873 hits
Variety-Travel MBC 'Cross the Line' Dikecam Usai Gunakan Gambar Nabi Muhammad
Image source: MBC

DREAMERS.ID - MBC kembali menjadi perbincangan publik usai mendapat kecaman dari para penganut agama Islam. Jika sebelumnya drama, kini program variety-travel MBC ‘Guys Who Cross the Line’ yang dikecam lantaran menyematkan foto Nabi Muhammad.

Pada episode perdana perjalanan Kim Gura, Sejarawan Seol Min Suk, aktris Lee Si Young, dan Minho SHINee ke Yordania dan Israel yang tayang minggu lalu, dibahas sejarah berdirinya kedua negara tersebut. Seol Min Suk memaparkan sedikit silsilah keluarga Nabi Muhammad yang mana Raja Yordania Abdullah II merupakan keturunan ke-43.

Ia juga menjelaskan sejarah tiga agama yang ada di Yordania, yaitu Judaism, Kristen, dan Islam. Ketika menggambarkan tiga agama tersebut, tim produksi membuat sketsa animasi yang memasukkan foto Yesus, serta Nabi Muhammad. Lantas saja hal itu membuat geram Muslim.

Baca juga: Permintaan Maaf Tim Variety MBC 'Cross the Line' Atas Penggunaan Gambar Nabi Muhammad

Seperti yang diketahui, memajang, menggambar atau melukis wajah Nabi Muhammad dilarang. Setelah itu, ketika membahas tentang Sungai Yordania, tim produksi menyematkan bendera Israel di atas gambar ilustrasi Dome of the Rock (Kubah Batu), yang berlokasi di kompleks Masjid Aqsa.

Sementara program variety-travel MBC ‘Guys Who Cross the Line’ memang memiliki konsep baru di mana para membernya mempelajari sejarah dan budaya dari dua negara yang memiliki batas berdekatan. Sebelumnya, mereka sudah menjelajah ke Amerika Serikat – Meksiko, dan Perancis – Jerman.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)