home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Uniknya Festival Gangjin Celadon yang Diklaim Sebagai Salah Satu Festival Terbaik di Korea Selatan!

Rabu, 20 Juni 2018 11:23 by reinasoebisono | 1833 hits
Uniknya Festival Gangjin Celadon yang Diklaim Sebagai Salah Satu Festival Terbaik di Korea Selatan!
Image source: Visit Korea

DREAMERS.ID - Gangjin adalah sebuah tempat di Jeollanam-do yang kini mulai dianggap sebagai lokasi wajib saat berwisata ke Korea Selatan, terutama di jalur selatannya. Karena Gangjin disebut memiliki banyak situs budaya bersejarah yang menarik.

Salah satunya adlah Festival Gangjin Celadon yang menawarkan beragam pengalaman aktivitas langsung terkai area Gangjin. Jadi tak hanya sekedar melihat-lihat, wisatawan bisa langsung mencoba kegiatan khas Gangjin di sana.

Perlu diketahui, Gangjin terkenal dengan karya Celadon, yaitu tembikar yang berciri khas mengkilat dalam warna celadon, yaitu hijau jade. Celadon juga dikenal sebagai greenware dan sejenis glasier transparan.

Baca juga: Bekas Kediaman Presiden Korsel Cheong Wa Dae Semakin Ramai Dikunjungi Wisatawan

Daerah Gangjin menyelenggarakan pameran, ruang penjualan celadon, mengadakan acara giveaway untuk mempromosikan celadon goryeo yang menakjubkan, serta membangkitkan kembali penjualan celadon.

Festival yang tahun ini diselenggarakan pada 28 Juli hingga 3 Agustus 2018, ternyata masuk dalam daftar festival terbaik di Korea Selatan oleh Kementrian Kebudayaan, Olahraga dan Pariwisata. Bus lokal dari terminal bus Gangjin menuju lokasi beroperasi 22 kali dalam sehari dengan waktu perjalanan sekitar 40 menit.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)