home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penemu dan Pendiri Jam Tangan Terkenal G-Shock Casio Meninggal Dunia

Kamis, 21 Juni 2018 10:08 by reinasoebisono | 2687 hits
Penemu dan Pendiri Jam Tangan Terkenal G-Shock Casio Meninggal Dunia
Image source: NY Times

DREAMERS.ID - Waktu adalah salah satu elemen terpenting dalam hidup manusia, terutama penunjuknya, seperti jam tangan. Tak sedikit merek-merek jam tangan yang terkenal dan mendunia karena deretan kelebihan dan kualitasnya. Namun kini dunia teknologi jam tangan tengah berduka karena kehilangan salah satu penggagas terbaiknya.

Adalah Kazuo Kashio, salah satu dari pendiri perusahaan raksasa jam tangan asal Jepang, Casio Computer Co, meninggal dunia di usianya yang menginjak 89 tahun. Casio Computer Co adalah perusahaan di balik jam tangan terkenal G-Shock.

Kazuo yang meninggal dunia pada Senin (18/6) lalu dilaporkan meninggal dunia setelah terserang pneumonia aspirasi. Yaitu adalah komplikasi dari aspirasi paru, di mana masuknya makanan, asam lambung, air liur, atau benda asing lainnya ke paru-paru yang dapat memicu infeksi paru.


Kazuo Kashio (Japan Times)

Baca juga: Update Terbaru Tragedi Suami Karina Coser Meninggal di Pantai Bali, Sempat Berusaha Diselamatkan?

Selain mempopulerkan G-Shock, Kazuo sendiri adalah orang di balik penciptaan kalkulaator Casio Mini, melansir Republika. Yang telah berkembang menjadi merek yang diakui secara internasional sejak debutnya pada 1983.

Kazuo Kashio meninggalkan seorang istri bernama Soko dan dua anak perempuan serta satu orang anak laki-laki. Putranya yang bernama Kazuhiro Kashio saat ini menjabat sebagai Presiden Casio.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)