home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Samarkan Jerawat yang Muncul Mendadak di Hari Penting Kamu dengan Deretan Tips Jitu Ini!

Minggu, 24 Juni 2018 14:00 by reinasoebisono | 2940 hits
Samarkan Jerawat yang Muncul Mendadak di Hari Penting Kamu dengan Deretan Tips Jitu Ini!
Image source: Avoskin

DREAMERS.ID - Hal yang paling menyebalkan bagi kaum wanita adalah timbulnya jerawat di wajah. Apalagi, jerawat datang pada saat kita harus menghadiri sebuah acara yang mana mengharuskan kita untuk merias wajah seperti ke acara pernikahan. Pasti membutuhkan trik khusus untuk menyamarkan jerawat tersebut kan?

Tenang saja, karena ada 5 langkah mudah untuk membantumu dalam menyamarkan noda jerawat tersebut, seperti yang dilansir dari Beauty Journal. Pertama adalah tetap gunakan pelembap sebelum menggunakan make-up.

Pelembap yang memang dikhususkan untuk kulit berminyak atau berjerawat. Dengan kulit yang lembab, make-up pun akan dapat melekat lebih sempurna di wajah. Kemudian, pakaikan CC cream untuk meratakan warna kulit. Karena biasanya, area yang timbul jerawat akan berwarna sedikit berbeda yakni lebih kemerahan.

Baca juga: Bukan Lagi Lip Balm, Beralih ke Lip Mask Agar Bibir Terawat Anti Pecah-pecah

Dibanding BB Cream atau foundation, CC Cream memang memiliki keunggulan dalam hal meratakan warna kulit. Tetapi setelah CC cream boleh kembali ditambahkan foundation. Selanjutnya adalah menyamarkan jerawat dengan menggunakan concealer.

Tetapi, alangkah lebih baik jika menggunakan eyeshadow primer terlebih dulu sebelum concealer di area jerawat tersebut agar concealer dapat menutup lebih kuat. Untuk concealer-nya sendiri, gunakanlah yang berwarna hijau yang memang berfungsi menyamarkan warna jerawat yang kemerahan.

Terakhir adalah lapiskan lagi dengan CC Cream atau foundation di area yang diberi concealer tadi. Tak perlu tebal, agar hasilnya terlihat natural. Disarankan, gunakan spons yang telah dibasahi terlebih dahulu untuk membaurkan foundation dan concealer tersebut.

(tys/beauty journal)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)