home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Serba Wireless, Apple Sempat Ingin Buang Semua Lubang di iPhone X

Selasa, 26 Juni 2018 10:40 by fzhchyn | 1966 hits
Serba Wireless, Apple Sempat Ingin Buang Semua Lubang di iPhone X
Image source: Mobile Syrup

DREAMERS.ID - Secara bertahap, Apple mulai menghilangkan port atau lubang di bodi iPhone. Sejak meluncurkan iPhone 7, Apple telah menyingkirkan lubang 3,5 mm untuk menancapkan earphone. Dan rupanya, perusahaan teknologi ini juga sempat mempertimbangkan untuk menghilangkan semua port saat mengembangkan iPhone X, termasuk port lightning.

Port lightning ini adalah lubang untuk melakukan pengisian daya. Port ini mungkin jadi satu-satunya lubang yang kini dimiliki oleh ponsel teranyar Apple itu. Sumber Bloomberg menyebut bahwa mereka sempat mempertimbangkan untuk menyingkirkan juga lubang terakhir ini sehingga pengisian daya akan dilakukan secara nirkabel.

Dengan demikian membuat iPhone X jadi ponsel yang sepenuhnya wireless. "Saat mengembangkan iPhone X, Apple mempertimbangkan untuk menyingkirkan sistem pengisian daya dengan kabel," jelasnya, mengutip CNN.

"Tapi saat itu hal tersebut tak mungkin dilakukan, karena pengisian daya nirkabel masih terlalu lambat ketimbang cara tradisional. Selain itu menjual pengisi daya nirkabel dalam paket penjualan akan membuat harga ponsel (mahal) itu semakin mahal."

Baca juga: iPhone 15 Baru Bisa Dipesan, Apple Dikabarkan Tengah Siapkan iPad Lipat!

Namun para perancang Apple masih berniat untuk membuat produk tanpa tombol fisik sama sekali dan bebas port eksternal. Beberapa tahun lalu, Kepala Perancang Apple, Jony Ive bercita-cita untuk membuat ponsel yang terbuat dari kaca. Selain itu, Apple juga berkali-kali mengungkap ambisinya untuk menciptakan masa depan tanpa kabel. Sehingga, sangat mungkin kalau Apple lantas menghilangkan lubang lightning mereka.

Meski begitu, menghilangkan lubang ini nampaknya akan menjadi keputusan yang sulit. Sebab, lubang lightning tidak hanya digunakan untuk mengisi daya tapi juga jadi lubang untuk transfer data dan sinkronisasi iTunes ke komputer.

Mengutip MacRumors, hilangnya port ini juga akan menyulitkan ponsel untuk terhubung dengan aksesoris lawas yang masih mengandalkan koneksi kabel, seperti powerbank, dock perangkat audio, dan lainnya.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)