home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Akankah Drama Baru Kim Eun Sook 'Mr. Sunshine' Ikuti Jejak Kesuksesan 'DOTS' dan 'Goblin'?

Jumat, 29 Juni 2018 17:49 by fzhchyn | 3509 hits
Akankah Drama Baru Kim Eun Sook 'Mr. Sunshine' Ikuti Jejak Kesuksesan 'DOTS' dan 'Goblin'?
Image source: Spotv News

DREAMERS.ID - Drama terbaru tvN Mr. Sunshine telah menjadi pusat perhatian bahkan jauh sebelum penayangannya. Bagaimana tidak? Ini akan menjadi karya ketiga kolaborasi penulis Kim Eun Sook dan sutradara Lee Eung Bok setelah sukses membuat ‘Descendants of the Sun’ dan ‘Goblin’.

Kisah drama ‘Mr. Sunshine’ mengambil latar Korea tahun 1900-an, saat berada di ambang penjajahan Jepang. “Tidak banyak drama atau film yang dibuat tentang awal 1900-an. Tidak banyak sejarah yang diceritakan juga,” kata sutradara dalam acara jumpa pers beberapa hari yang lalu.

Aktor veteran Lee Byung Hun dan aktris rookie Kim Tae Ri adalah pemain utamanya. Lee Byung Hun berperan sebagai Eugene Choi, yang melakukan perjalanan ke Amerika Serikat pada 1870-an dan kembali sebagai seorang tentara AS.

Ini adalah pertama kalinya bagi sang aktor kembali membintangi proyek drama dalam sembilan tahun. “Karakterku sangat unik. Dia adalah tentara AS yang juga warga Korea. Tapi dia tidak terlalu patriotik entang Korea. Sebaliknya, ia ingin membalas dendam pada bangsa,” kata Lee Byung Hun.

Drama yang dtulis Kim Eun Sook seringnya dinilai karena romansa dan dialog yang menarik. Gong Yoo, Song Joong Ki, Lee Jong Suk, dan Lee Min Ho naik menjadi ‘bintang nasional’ setelah membintangi karya-karyanya sebagai pemeran utama pria.

Baca juga: 5 Couple Drama Korea yang Berakhir Tragis

Lee Byung Hun mengatakan, “Beliau adalah penulis naskah yang sangat disukai. Aku belajar bahwa ada yang namanya ‘bahasa Kim Eun Sook’. Awalnya aneh dan tidak biasa bagiku. Tapi sekarang aku sepenuhnya memahami naskahnya dan makna di baliknya.”

Sementara Kim Tae Ri berperan sebagai Ko Ae Shin, seorang putri dari keluarga kaya dan terpandang. Namun pada suatu malam, dia berubah menjadi pemberontak, membunuh orang-orang yang mengkhianati negara untuk Jepang. Drama ini juga menandai proyek layar kaca pertama bagi sang aktris.

“Aku bahkan tidak membaca naskah saat membuat keputusan untuk bergabung dalam drama,” ungkap Kim Tae Ri. “Karakterku sangat ironis. Dia pemberontak, tapi juga putri dari keluarga kelas atas. Dia mengalami konflik batin, memutuskan apa yang harus diambil dan ditinggalkan.”

Terlepas dari pasangan utama, drama ini juga memiliki nama-nama besar lainnya seperti Yoo Yeon Seok, Kim Min Jung, dan Byun Yo Han. ‘Mr. Sunshine’ akan tayang perdana pada 7 Juli mendatang dan disiarkan juga melalui layanan streaming global Netflix. Mengingat karya sebelumnya dari penulis sangat dicintai baik di dalam maupun luar Korea, penayangan drama ini pun sangat dinantikan.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Weverse Con Festival 2024 yang diselenggarakan oleh platform komunitas penggemar Weverse dan HYBE, telah mengumunkan lineup lengkapnya! Sebanyak 24 artis K pop akan tampil di Inspire Entertainment Resort dari tanggal 15 hingga 16 Juni....
  • HOT !
    Girl grup PURPLE KISS secara resmi mengumumkan rencana mereka untuk menggelar tur konser bertajuk BXX mulai pertengahan tahun ini di 18 kota yang telah dikonfirmasi....
  • HOT !
    Tim produksi The Fiery Priest 2 sebelumnya telah mengumumkan bahwa Kim Nam Gil, Honey Lee dan Kim Sung Kyun kembali membintangi drama tersebut, bersama BIBI. Aktor Sung Joon juga dikonfirmasi bergabung....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)