home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Susul Google dan Facebook, Log In Twitter Kini Bisa Pakai USB

Jumat, 29 Juni 2018 10:45 by fzhchyn | 1996 hits
Susul Google dan Facebook, Log In Twitter Kini Bisa Pakai USB
Image source: thejakartapost

DREAMERS.ID - Saat log in ke akun media sosial, kita biasanya hanya perlu memasukkan username dan password. Namun metode atau cara log in kini lebih beragam termasuk menggunakan sistem biometrik seperti sidik jari atau pemindai wajah.

Cara lainnya adalah dengan menggunakan perangkat USB, yang kini telah diterapkan oleh Twitter. Melansir Ubergzimo, Twitter telah mengumumumkan kepada penggunanya bahwa layanannya mulai mendukung penggunaan log in menggunakan perangkat keamanan seperti USB.

Langkah Twitter ini sama dengan sistem yang sudah diaplikasikan oleh sejumlah platform seperti Google dan Facebook yang memungkinkan pengguna masuk menggunakan token bernama Yubikey. Token tersebut pun sudah memenuhi standar dari FIDO Alliance.

Baca juga: Gigi Hadid Tutup Akun Twitter Usai Dibeli Elon Musk

Ini bukan pertama kalinya Twitter menggunakan bentuk keamanan lain untuk membantu melindungi akun penggunanya. Jejaring sosial berlogo burung ini juga pernah menawarkan dukungan untuk aplikasi pihak ketiga seperti Google Authenticator dan Duo Mobile.

Mengutip Detik, bagi pengguna yang ingin tahu lebih detail mengenai cara penggunaan perangkat USB untuk log in, bisa masuk ke halaman dukungan Twitter untuk menemukan cara petunjuk menggunakannya.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)