home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bandara Ngurah Rai Ditutup dan Sejumlah Efek Lain Akibat Gunung Agung Bali Erupsi

Jumat, 29 Juni 2018 11:26 by reinasoebisono | 1849 hits
Bandara Ngurah Rai Ditutup dan Sejumlah Efek Lain Akibat Gunung Agung Bali Erupsi
Image source: Kompas

DREAMERS.ID - Gunung Agung yang berlokasi di Kabupaten Karangasem, Bali terus menunjukkan peningkatan aktivitas vulkanik setelah terus mengeluarkan asap dan abu vulkanik sepanjang Kamis (28/6) siang. Pada malam harinya, terlihat pula sinar api di puncak gunung.

Bahkan sinar api tersebut, melansir Kompas bisa terlihat dari Pos Pantau Gunung Agung di Desa Rendang yang berjarak hanya 12 kilometer dari puncak gunung. Asapnya berintensitas sedang hingga tebal di ketinggian 2.500 meter di atas puncak kawah.

Sementara itu Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana (PVMBG) masih menetapkn tingkat aktivitas Gunung Agung di level III (Siaga). Meski begitu pihaknya tetap merekomendasikan masyarakat di sekitar Gunung Agung baik pengunjung maupun pendaki agat tidak mendekat atau pun aktivitas lain pada radius zona bahaya 4 km dari puncak gunung.

Bandara Internasional Ngurah Rai pun ditutup mulai Jumat (29/6) pukul 03.00 WITA dan diperkirakan berlangsung hingga pukul 19.00 WITA. Meski begitu, penutupan ini akan terus berlangsung sesuai dengan evaluasi kondisi Gunung Agung nantinya.

Erupsi tersebut juga dilaporkan membuat dua bandara di Jawa Timur ditutup sementara. Disebutkan Bandara Banyuwangi dan Jember yang menutup bandaranya hingga estimasi pukul 17.00 WIB sore nanti.

Dari segi maskapai sendiri pun banyak yang membatalkan penerbangan dari dan ke Bali. Contohnya adalah maskapai Citilink membatalkan semua rute penerbangan ke Bali dengan mempertimbangkan faktor keselamatan dan keamanan penerbangan.

Maskapai Wings Air juga diketahui mengembalikan uang tiket penumpangnya yang bertujuan Bali. Sementara Garuda Indonesia turut membatalkan 38 penerbangan dari dan ke Denpasar.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)