home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Momen Bintang hingga Film Pendek Berkualitas di Malam Puncak 'Police Movie Festival 5'

Minggu, 24 Juni 2018 08:00 by reinasoebisono | 1427 hits
Momen Bintang hingga Film Pendek Berkualitas di Malam Puncak 'Police Movie Festival 5'
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Total 410 film pendek dan film animasi yang memeriahkan gelaran ‘Police Movie Festival 5’ hingga di malam puncak yang dilaksanakan di Djakarta Theater, Jakarta Pusat pada 23 Juni 2018 kemarin. Malam penganugerahan pemenang itu pun berlangsung semarak dengan tema mendalam, ‘Humanisme’.

Juri yang dihadirkan pun yang mumpuni di bidangnya, sebut saja Chicco Jeriko, Prisia Nasution, Anggy Umbara dan Faza Meonk dari sisi industri. Sedangkan Brigjen Pol Drs. Rikwanto, M. Hum turut mewakili pihak kepolisian. Ada pula Drs. H. Imam Addaruqutni yang seorang Sekjen PP SMI dan Akhlis Suryapati yang berprofesi sebagai wartawan dan praktisi film.


Image source: Dreamers.id

Sesuai dengan nama acaranya, acara ini mengajak masyarakat untuk mengikuti lomba pembuatan film pendek berdurasi 5-7 menit dan khusus untuk film animasi berdurasi 3 menit. Pemilihan tema ‘Humanisme’ sendiri diambil karena dinamika yang terjadi di masyarakat yang kadang kehilangan sisi kemanusiaannya.

Di malam meriah tersebut, dipilih tiga pemenang dari masing-masing kategori, yaitu Film Pendek dan Animasi yang menarik perhatian juri dan tamu undangan.

Pemenang Kategori Film Animasi

1. Time
2. Pacarku
3. Kisah sore ini

Pemenang Kategori Film Pendek

1. Humanisme
2. Persepsi
3. Sebuah jawaban

Most Favorit Netizen

Kamu Dalam Aku


Image source: Dreamers.id

Oleh Ketua PMF 5, yaitu AKP Ardila Amry, diingatkan kembali maksud dan tujuan dari acara ini adalah sebagai wadah untuk sineas-sineas Tanah Air dalam meningkatkan bakat di bidang perfilman. Sementara itu juga untuk mengeksplorasi program-program Divisi Humas Polri yang belum banyak diketahui oleh masyarakat luas.

Tak hanya nominator film, tapi PMF 5 juga memberikan penghargaan Lifetime Achievement Awards kepada sineas senior perfilman Indonesia, yaitu Warkop. Pria yang disebut The Living Legend itu dianggap memberi banyak kontribusi positif dan bermanfaat dalam membangkitakan citra industri kreatif bangsa.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)