home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Polisi Ungkap Lagi Kasus Karena Penemuan Mayat Gadis Gunung Gangjin, Berhubungan dengan Penjualan Organ?

Jumat, 29 Juni 2018 13:47 by reinasoebisono | 20525 hits
Polisi Ungkap Lagi Kasus Karena Penemuan Mayat Gadis Gunung Gangjin, Berhubungan dengan Penjualan Organ?
Image source: Korea Herald

DREAMERS.ID - Kepolisian di Provinsi Jeolla mengalihkan perhatian ke kasus-kasus yang belum terungkap karena penemuan seorang gadis di gunung di Gangjin dalam kondisi tidak wajar. Kasus yang diungkap kembali karena hal itu adalah deretan kasus penjualan organ manusia.

Melansir laman Korea Herald, gadis Gangjin itu menjurus diklasifikasikan sebagai kasus penjualan manusia atau trafficking. Awal mula dibukanya lagi kasus terdahulu itu berlokasi di Maebongsan, sebuah gunung di mana gadis itu ditemukan.

Jasad gadis itu ditemukan tanpa barang bawaan sedikit pun dan dalam kondisi yang sulit untuk mengidentifikasi identitasnya. Termasuk, dicukurnya rambut korban sangat pendek hingga hanya sepanjang 1 sentimeter.

Baca juga: Bakal ‘Lawan’ Negaranya Sendiri, Ini 3 Pemain Timnas Korsel yang Kata STY Paling Berbahaya

Meski dinilai lemah, kepolisian masih mencari hubungan antara kasus gadis Gangjin ini dengan kasus penjualan organ manusia. Termasuk melacak lagi berbagai aksi pelaku utama pembunuhan yang ditemukan telah bunuh diri, bernama depan Kim.

Setelah diusut, Kim ternyata adalah teman dekat ayah korban yang juga tinggal di Gangjin.  Pekerjaan Kim sebagai penjagal dan penjual daging anjing membuatnya kerap berkeliling dan berburu di sekitar daerah tersebut, membuatnya diyakini paham daerah di lokasi kejadian.

Memang tidak terbilang banyak, jumlah korban di bawah umur yang dilaporkan menghilang selama lebih dari setahun di Provinsi Jeolla Selatan sejak tahun 1970 terdiri dari 16 orang. Namun kasus-kasus ini menarik perhatian aparat karena maraknya isu penjualan organ manusia.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)