home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Saksi dari Kasus Kekerasan Seksual Mendiang Jang Ja Yeon Bongkar Kronologi Kejadian dan Identitas Pelaku

Jumat, 29 Juni 2018 23:00 by muthiasp | 14823 hits
Saksi dari Kasus Kekerasan Seksual Mendiang Jang Ja Yeon Bongkar Kronologi Kejadian dan Identitas Pelaku
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Beberapa waktu belakangan ini, kasus bunuh diri yang disebabkan oleh kekerasan seksual yang menimpa aktris Jang Ja Yeon terus menjadi perbincangan hangat karena kembali diselidiki oleh pihak kejaksaan setelah hampir 10 tahun berlalu. Kini, muncul seorang saksi mata yang membongkar kronologi kejadian.

Pada tayangan JTBC ‘Newsroom’ (28/06), seorang wanita bernama Miss Yoon mantan rekan seagensi dari Jang Ja Yeon mengaku sebagai saksi mata dari kekerasan seksual yang menimpa rekannya itu. Ia juga mengebutkan bocoran identitas dari pelaku yaitu pebisnis dan politisi.

“Saya selalu memberikan keterangan yang tidak berubah, tapi mereka hanya mengambil keterangan dari para pelaku. Mereka melakukan kekerasan seksual secara verbal seperti ‘Seorang wanita harus memiliki tubuh yang baik’, tidak ada yang bisa menahannya. Ada juga kekerasan seksual secara fisik. Sekitar dua atau tiga kali mereka memaksa Jang Ja Yeon duduk ketika ia mencoba berontak”.

Baca juga: Korsel Darurat Hukuman Berat Bagi Pelaku Kejahatan Seksual, Hakim Kasus Nth-Room Jadi Sorotan

Lebih lanjut, Miss Yoon mengungkapkan dirinya merasa bersalah tidak bisa membantu banyak dalam kasus ini, “Saya merasa bersalah tidak dapat membawa keadilan untuk Jang Ja Yeon. Semua yang aku lakukan hanya memberitahu kejadiannya seperti ini, tapi ketika aku melihat semuanya ditutupi, aku menjadi takut," ujarnya sambil menangis.

Setelah kesaksiannya ini menjadi viral, publik lantas membuat lagi sebuah petisi untuk pemerintah terkait kasus kekerasan seksual mendiang Jang Ja Yeon. Jika dalam waktu 30 hari sudah terkumpul 200 ribu partisipan, maka pemerintah harus segera memberi jawaban pasti dalam waktu sebulan.

Sementara itu pada awal Juni kemarin, Kementerian Keadilan Korea Selatan memerintahkan Kejaksaan untuk membuka lagi penyelidikan kasus yang paling menyedot perhatian publik selama satu dekade terakhir ini. Kasus tersebut hanya memilik dua bulan sebelum habis masa penyidikannya.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    We The Fest 2024 telah mengumumkan line up fase pertama yang diisi oleh sejumlah musisi ternama Indonesia maupun luar negeri....
  • HOT !
    Tahun lalu, Kim Hieora terlibat dalam skandal bullying atau kekerasan di sekolah dan tuduhan penyerangan fisik yang dilakukan terhadapnya oleh mantan teman sekelas sekolah menengahnya....
  • HOT !
    BOYNEXTDOOR memecahkan rekornya sendiri dengan comeback terbaru mereka. Tak hanya penjualan album fisik, performa secara digital juga mengalami peningkatan dari comeback sebelumnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)