home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ups, Lagu 'Thinking Out Loud' Ed Sheeran Tersandung Kasus Plagiarisme Lagi!

Sabtu, 30 Juni 2018 18:48 by gsakareza | 1735 hits
Ups, Lagu 'Thinking Out Loud' Ed Sheeran Tersandung Kasus Plagiarisme Lagi!
Image source: nme.com

DREAMERS.ID - Minggu ini sepertinya menjadi minggu yang cukup sulit bagi penyanyi Ed Sheeran. Setelah kembali menerima hujatan atas perannya di 'Game of Thrones' tahun lalu, kini ia kembali tersandung kasus yang lebih serius yaitu masalah plagiarisme lagunya.

Lagu 'Thinking Out Loud' kembali menerima tuntutan dari keluarga musisi legendaris, Marvin Gaye. Pihak keluarga merasa 'Thinking Out Loud' merupakan jiplakan dari karya Marvin berjudul 'Let's Get It On' yang rilis 1973 lalu.

Dilansir dari Mirror (30/6), tuntutan yang diajukan senilai 100 juta dollar, atau setara dengan 143 triliun rupiah. Angka yang sangat fantastis tersebut diajukan pihak keluarga melalui pihak pengelolaan aset pada 28 Juni kemarin.

Baca juga: Super Pecah! Ed Sheeran Kembali Menghentak Jakarta Setelah 5 Tahun

Apabila membandingkan kedua lagu tersebut, memang tidak bisa dipungkiri ada kemiripan dalam lantunan dan tempo lagunyanya. Meski begitu, perbedaan juga ditemukan seperti nada dasar chord yang berbeda, juga lirik yang sangat berbeda.

Lagu 'Thinking Out Loud' sebelumnya juga pernah mendapatkan tuntutan oleh ahli waris Edward Tonsen, Jr. Edward sendiri ternyata adalah co-writer dari lagu 'Let's Get It On', yang menulis lagunya bersama dengan Marvin Gaye. Namun sejauh ini, belum ada respon apapun dari Ed Sheeran maupun Warner Music.

(gbs)

Komentar
  • HOT !
    Tim produksi The Fiery Priest 2 sebelumnya telah mengumumkan bahwa Kim Nam Gil, Honey Lee dan Kim Sung Kyun kembali membintangi drama tersebut, bersama BIBI. Aktor Sung Joon juga dikonfirmasi bergabung....
  • HOT !
    Doyoung NCT secara resmi debut solo dengan album YOUTH dan lagu utama Little Light pada 22 April yang sukses dengan menyapu posisi teratas di berbagai tangga lagu domestik dan internasional....
  • HOT !
    Leeseo IVE, Han Yujin ZEROBASEONE, dan aktor Moon Sung Hyun diumumkan sebagai trio MC baru acara musik SBS Inkigayo mulai dari episode mendatang pada tanggal 28 April....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)